Posts

Showing posts from 2013

Memiliki banyak akun WeChat, apa sih hebatnya..

Image
Memiliki banyak akun jejaring sosial bagi sebagian pecinta maya tentu seru. Bisa mengelabuhi lawan atau sekedar mencari banyak teman. Tapi tentu banyak juga kurangnya, capek keluar masuk dari akun satu ke akun yang lain. Dan akhirnya Anda pasti berpikir, Apa sih hebatnya memiliki akun lebih dari satu.. ??

Sama seperti yang saya alami pagi tadi. Gila, akun WeChatku ada Tiga! Wellehh....., buat apa aja nih...

Setelah saya cek satu persatu, rupanya saya pernah membuat akun baru setelah mengganti nomor pelanggan karena sandi akun WeChat lama sudah lupa. Akhirnya mahu konfirmasi lagi nggak bisa terpaksa buat lagi akun baru. Yang

Misteri Klepon Yang Mengerikan Sepanjang Hidup

Image
Assalamu'alaikum sahabatku seiman dan aamiin seIslam Insha ALLAH hingga akhir hayat.  Kalau berpaling, kita bukan saudara lagi dan salamnya di ganti menjadi “selamat dihari Anda membaca tulisan saya”, kalau tidak selamat pasti tidak bisa baca karena sudah berkawan cacing.Buat sahabat blogger yang to sulawesi, jangan bilang saya shedeng ya ?? Seperti kata sahabat yang di barat Indomi. Sedikit pisle boleh dong, ( pisle itu bahasa gaul anak papua tapi saya juga kurang tahu apa artinya) atau acak maut from pasundan. Tapi, kawan... saya belum gila hanya sedikit nyerempet-nyerempet ke situ. Hehee...Setelah libur lama tidak buat tulisan karena kesehatan yang dikejar malah sakit, harta di kejar malah miskin, ketenangan di kejar malah kacau. Mungkin karena dikejar ya ?? Jadi kaget dia malah lari tidak jelas kemana. Akhirnya saya pilih diam hanya mata pikiran yang jalan dan jempol saya yang mengikuti pikiran dan mata mengetik tulisan ini. Semoga tidak ada komentar sadis, karena tulisan saya…

SYUKUR WAJAHKU TAK BEGITU CANTIK

Image
Syukur wajahku tak begitu cantik sehingga aku terlindungi dari mata lelaki genit yang suka menggoda wanita cantik dan aku akan terlihat seperti barang antikSyukur wajahku tak begitu menawan sehingga aku tak membuat banyak lelaki tertawan. Hendak melawanpun kadang susah untuk membedakan mana kawan dan mana yang lawanSyukur wajahku tak begitu mempesona membuat yang menatapku jadi tak bergelora sehingga aku bebas mencari kemana jalan menuju rumah TuhanSyukur wajahku tak cukup menggoda sehingga lelaki yang ingin menjaga pandangannya tak sampai tergoda lebih tenang dan tidak ternodaSyukur wajahku biasa saja. Kemanapun aku pergi aman dan terjaga sampai tiba waktunya Tuhan mempertemukanku dengan pria yang menganggapku luar biasa dan dipersatukan dalam ikatan yang bersahaja.Syukur wajahku tak begitu cantik tak membuat pria tertawan dan membuat mereka terpesona apa lagi sampai tergoda sehingga hidupku berjalan biasa saja sampai tiba saat aku menjadi wanita yang pantas di sukai. Syukur wajahku …

Cara jitu mengatasi suami selingkuh. Tips kocak

Image
Postingan saya kali ini seputaran lelingan kukuruyuk→seling-kuh. Bukan karena sesuatu, tapi muncul ide dari seputaran selingan jadi saya manfaatkan saja buat menulis. Asik loh menulis. Dibaca ulang, ngakak sendiri.
Latihan gila ? Oh tidaakk.... latihan gulung-gulung ide.Masuk ke judul. Cara jitu mengatasi suami selingkuh. Mari kita tarik benangnya dulu. Su-a-mi. Suami itu pasti para istri sudah tahu, beliau adalah kepala rumah tangga, pria tertampan dalam hidup istri. Bukan wanita loh, wanita belum tentu istri, selingkuhan atau pacar juga wanita! Jadi khusus buat is-tri! Eh sabar, bukan kedalam tiga! Weh, tidak yah ? Sorri. Is-one deh, kalau begitu. Isone→kedalam satu. Jadi satu-satunya dalam hidup hanya wanita yang dinikahi. ( aljabarnya kemana-mana nih! Haduh..)SBY→lanjutkan!Bahwa ia suami imam yang jadi panutan, dan uraian sejenisnya pasti pembaca sudah tahu semuanya. Bosan jugakan, kalau diulang-ulang. Bila suami sampai ketahuan selingkuh, para istri pasti dibuat panik. Milik prib…

Kamu selingkuh ? Dengan siapa ?

Image
Anda pernah dengar atau mengalami sendiri peristiwa selingkuh dan mendapat pertanyaan, “kamu selingkuh? Dengan siapa ? Kalau jawabannya iya, berarti pasangan Anda atau dia yang bertanya, manusia yang tahu diri dan saya yakin Andalah yang akan terlihat tidak tahu diri. Alasanya, yang bertanya tentu menyimpan tanda tanya besar dalam pikirannya tentang apa sebab dan alasan Anda selingkuh.Mungkin banyak pasangan yang tidak sadar mengapa menggunakan alasan selingkuh. Ya, selingan itukan alasan kalau bukan alasan apa lagi penjelasannya. Yang paling masuk akal cuma a-la-san! Yaitu kegiatan yang beralaskan senggol dikit, senang dikit, tawa dikit. Jadinya apa, dikit-dikit selingkuh, dikit-dikit selingkuh. Selingkuh kok dikit-dikit! Banyakin donk, biar lengkap sekalian.Coba Anda perhatikan gambar dibawah ini. Gambar foto ini saya peroleh dari penelusuran google dengan kata kunci, "selingkuh". Apa yang Anda pikirkan setelah melihat foto ini. Foto ini unik bukan ? Sangat unik menurut say…

Kurang Tambah Kelengkapan kata

Image
Saya bingung mengartikan lengkap menulis kata. Jaman semakin canggih atau saya yang masih kampungan. Banyak sekali huruf yang ditambahkan dan banyak juga huruf yang di kurangkan dalam satu kata. Mungkin mengikuti tren gaya bahasa atau sekedar keren-kerenan, yang jelas masih belum paham.Jadi teringat seorang ibu segala anak, begitulah saya memberinya julukan. Beliau wanita cerdas dan selalu memperhatikan ucapan yang akan di keluarkan terutama buat anak-anak dengan tingkatan usia. Kepada yang dewasa, remnya blong alias “Kepahaman dan Kamusan, tidak paham baca kamus tidak mengerti perhatikan kamus kehidupan. Orang dewasa itu terlalu kalau harus saya mengejanya kata demi kata.” begitu kata beliau.Beliau tidak pernah mengurangkan satu huruf atau melebihkannya terlebih memodifikasi. Menurut “ibu segala anak”, ejaan kata yang kita keluarkan jadi perhatian dan contoh kepada pendengarnya karena itu perhatikan durasi dan penggalan kata sesuai dengan kemampuan cara menangkap anak. Kalau kita ber…

Istilah laki-laki tidak enak dikalangan wanita dewasa

Image
Sekedar berbagi istilah aneh dikalangan pergaulan dewasa bahwa tanpa disadari, orang lain selalu menilai dan membandingkan satu dan lain orang dan hal yang akan saya bagikan ini benar terjadi. Ada dan nyata yang pernah mampir dipendengaran saya walau saya tidak menyeksikan langsung apa yang dimaksud oleh pembawa istilah ini. Semula saya bingung mengartikan, apa mungkin istilah itu sejenis makanan atau nama tempat, dan ternyata seperti uraian saya dibawah ini. Istilah “laki-laki tidak enak” sudah hampir menjamur dikalangan wanita dewasa yang mengamalkan hidup bebas. Mungkin dilain daerah istilah kalimat ini sedikit berbeda tapi kurang lebih maknanya sama. Yaitu sebuah istilah yang diciptakan sendiri dari kalangan mereka untuk membantah bahwa wanita yang membangkitkan semangat pria yaitu wanita yang bisa membuat pria memiliki pandangan hidup, yaitu istilah “dipandang langsung hidup” bukan wanita yang sudah menjadi pegangan hidup,yaitu istilah “dipegang dulu baru hidup”. Berawal dari menj…

KALIMAT PENGHAPUS DOSA, INSHA ALLAH

Image
Berbagi dari sahabat untuk sahabatDalam keadaan galau gundah gulana tiada yang menenangkan selain kita kembali mengamalkan sunnah_sunnah nabi yang kadang kita anggap sepele tapi membawa ketenangan bagi kita sendiri. Dan lewat timeline sahabat, saya berkeinginan membagi sepenggal ibadah sunnah harian yang ringan namun dapat menghapus salah khilaf kita terdahulu dan menjaga diri tetap sabar di jalan Allah.Kalimat Penghapus DosaBarang siapa mengamaljan Kalimat dibawah ini maka terpandang mulialah ia di sisi ALLAH dan Malaikat serta insha Allah diampuni dosa-dosanya walau sebesar lautan.(1) Ucapkanlah “Bismillah” pada setiap hendak melakukan sesuatu(2) Ucapkan “Alhamdulillah” setiap selesai mengakhiri sesuatu(3) Ucapkan “Astagfirullah” apabila tanpa sadar terselip perkataan yang tidak patut(4) Ucapkan “Insya Allah” bila hendak merencanakan sesuatu dihari esok(5) Ucapkan “La haula wala kuwwata illa billah” apa bila menghadapi sesuatu yang tidak disukai atau yang tidak diingini(6) Ucapkan “…

Buah Petai Kaya Manfaat

Image
Buah petai yang paling terkenal dikalangan penggemar lalapan pasti tidak tertinggal menyertakan makanan yang satu ini buat pelengkap hidangan. Ternyata disamping baik buat penambah selera makan, buah petai menyimpan kegunaan bagi kesehatan. Diantaranya,StrokSebuah penilitian yang diadakan di The New England Journal of Medicine mengemukakan bahea mengkonsumsi petai setiap hari dapat menurunkan risiko kematian akibat strok sebanyak 40%.Merokok
Petai juga dikatakan dapat membantu bagi yang berkeinginan berhenti merokok. Vitamin B6, B12,
kalium dan magnesium yang terdapat di dalam petai disebutkan sangat membantu tubuh dari kecanduan nikotin.Anemia
Petai mengandung zat besi yang tinggi, petai berupaya menstimulasi pembentukan sel darah mengurangi derita anemia.Sembelit
Kandungan seratnya yang tinggi membantu pencernaan menghindari sembelit.Kegemukan
Hasil penilitian Instirut Psikologi Austri menyebutkan, bagi para pekerja yang suka memakan coklat sebagai selingan menyebabkan kegemukan dan…

Pasangan Anda Pergi ? Coba cara ini untuk memenangkannya kembali

Image
Yang dimaksudkan pasangan disini adalah pasangan yang telah di pasangkan dan SAH. Sah dalam arti bahwa keduanya telah menikah. Ya kalau masih menjalin hubungan tanpa status yang jelas itu belum pasangan namanya karena perpisahan wajar saja terjadi.Mengutip dari kata mutiara cinta bahwa "Menikahi pasangan yang kita cintai itu biasa tapi mencintai pasangan yang kita nikahi itu baru diluar dari biasanya". Bahwa mencintai sudah harus memiliki yang isinya milik harus di pertahankan dengan penuh perjuangan. Karena apa ? "Cobaan terberat itu adalah pernikahan". Jadi sangat diharuskan untuk menjaga pagar ayu sucinya pernikahan.Bila pasangan Anda akhirnya pergi meninggalkan rumah karena terjadi komunikasi yang buruk itu sama artinya dengan Anda telah gagal mempertahankan utuhnya rumah tangga karena biasanya istri terutama yang dimaksudkan disini, telah sampai pada batas kemampuannya dan berharap perlindungan kepada selain suami yang dikasihinya. Artinya bahwa kasih sayang d…

Manfaat Belut bagi kesehatan wanita

Image
Belut adalah hewan air tawar berbentuk bulat panjang dan berlendir. Hewan ini biasa hidup di danau, rawa, got pengairan atau pada sawah. Warna belut biasa mengikuti tempatnya hidup ada yang hitam belang-belang, hitam polos, warna emas belang-belang dll. Contoh gambar seperti dibawah ini. Hewan air tawar yang satu ini menyimpan banyak kandungan nutrisi yang sangat baik buat kesehatan wanita. Berita ini saya dapatkan setelah membaca perbandingan kandungan gizi antara telur, daging sapi dan belut itu sendiri dari beberapa artikel di google. Bertimbang pengalaman pribadi, saya pernah sangat disarankan untuk memakan minimal 4 kali seminggu kalau bisa tiap hari dari 4 macam ikan air tawar dan yang sangat di anjurkan yaitu belut itu sendiri.Waktu itu menurut ahli refleksi, saya mengalami gangguan oksigen ke otak dengan kondisi lemah dan gangguan hormon serta pengeroposan tulang yang disebabkan oleh faktor stres dan kelelahan serta asupan giza yang tidak seimbang. Keadaan yang saya rasakan pad…

Buah Matoa Panen Akbar Tahun Ini

Image
Buah matoa panen akbar tahun ini ( 2013 ) setelah tiga tahun berturut-turut mengalami perubahan cuaca yang tidak menentu dan berbuah tidak serentak disemua tempat namun tahun ini berbunga di bulan oktober dan akan panen di bulan desember dan hampir di semua wilayah papua khususnya Jayapura.Beberapa waktu lalu saya mengunjungi beberapa tempat dan berbagi cerita dengan masyarakat setempat mereka mengatakan bahwa pohon matoa ditempatnya yang pada tahun lalu gagal panen tahun ini mereka sudah mulai sibuk dengan membersihkan rumput-rumput atau semak belukar dan daun-daun kering yang ada dibawah pohon matoa begitu pula dengan orang-orang kampung yang tinggal dipulau-pulau kecil diseputaran danau sentani. Dan sangat berpengaruh pada harga jual tentunya. Pada tahun lalu, satu kilo matoa dengan jenis matoa biasa dihargai dengan 30.000 ribu rupiah dan matoa super mencapai 60 - 80 ribu rupiah. Dan ditahun ini akan turun harga karena membanjirnya buah matoa. Ladang pencarian buat mace-mace yang pu…

Tiga biji pinang pencahar bereaksi cepat

Image
Buah pinang - Anda pasti tahu buah pinang. Buah berbentuk lonjong dengan tutup bagian atas dan berwarna hijau agak kekuning-kuningan ada juga yang berwarna hijau muda atau tua dengan ukuran paling kecil sebesar kelerang sampai paling besar sebesar telur ayam. Dipapua, buah pinang adalah makanan sampingan pemerah bibir saat bersantai atau sebagai alat mempererat kekerabatan. Buah pinang ini digemari hampir semua golongan usia. Kalau dipulau jawa namanya gambir dan yang suka hanya nenek-nenek yang sudah lanjut usia. Alasannya untuk memperkuat gigi agar tidak berlubang. Tapi diPapua, pinang merupakan tradisi moyang yang turun temurun.Biji pinang berkasiat pencahar lambung - Selain buat kesehatan organ kewanitaan dan menambah keperkasaan pria, ternyata buah biji pinang berkhasiat sebagai pencahar yang bereaksi cepat dalam hitungan detik. Anda bisa coba dengan mengunyah kosong biji pinang dan menelan airnya, tunggu beberapa detik perut akan terasa berputar tidak lama kemudian ada dorongan …

Dunia maya dan keanehannya

Dunia maya - apa sih yang dinamakan dunia maya ? Jawabannya pasti dunia yang tidak nyata. Yaitu dunia informasi tempat bertukar segala hal melalui tulisan dan gambar. Kurang-kurang lebih seperti itulah.

Saya sedikit aneh menanggapi aturan mbak maya ( saya perempuan, ya mbak maya tentunya ). Ketika seseorang membuat tulisan dan dimanfaatkan oleh pengguna lain buat saya pribadi, Alhamdulillah bisa manfaat. Mungkin pendapat dangkal pemahaman karena kurang pengetahuan makanya saya berkata begitu. Tapi, walaupun saya tidak sepandai sahabat lain dalam hal ilmu pengetahuan dan pemahaman, berbagi buat saya dalam tulisan itu hal yang luar biasa.

Misalnya seperti tulisan saya yang satu ini atau bisa dikatakan hampir semua artikel saya, siapa yang berkenan kopi paste tulisan tidak mutu. Tapi menurut pemahaman saya disinilah indahnya menulis buah pikiran apa yang Anda tahu, bukan apa yang orang tahu. Kemudian misalnya bermanfaat, tentunya sangat berucap Alhamduu_lillaaah ada manfaat. Tapi kalau …

Sabtu minggu libur berburu ikan GASTOR

Image
Seperti inilah gambar ikan Gabus asal toraja. Sumber foto, #bintangmancing.com. Inilah jenis ikan yang kabarnya bisa menghabiskan jenis-jenis ikan asli danau sentani. Dan saya yakin, bisa. Sabtu minggu libur paling menyenangkan bisa menyalurkan hobby dan kami berencana memasang pancing dipinggiran danau sentani untuk menangkap ikan jenis gastor yang menurut info yang saya dengar jenis ikan ini punya banyak manfaat. Disamping daging ikannya yang enak dijadikan lauk teman nasi, sangat baik juga untuk pemulihan atau baik buat beberapa jenis penyakit yang diderita penyakit generatif.Ikan gastor dari bahasa gastor yang menurut suku di pulau Sulawesi tepatnya di Tanah Toraja, Gastor artinya gabus toraja. Jenis ikan ini semula tidak ada didaerah kami terutama di danau sentani. Kabar yang saya dengar, sekitar tahun 80an tepatnya saya kurang jelas, dinas perikanan mendatangkan jenis ikan ini untuk meramaikan isi danau yang ada didaerah kami. Dan tanpa diduga perkembangannya lebih cepat dari …

Cara Mengetahui Gadis Masih Perawan

Pertama yang akan saya jelaskan disini yaitu perbedaan antara gadis sama perawan.
Dari kata Ga-Dis artinya gayanya modis atau bentuk tubuh mulai menumbuhkan mod dan sudah bisa diisi, yaitu mulai nampak perubahan pada tubuhnya yang memperlihatkan bahwa Ia anak perempuan yang mulai beranjak dewasa.Sedangkan Per-awan adalah anak perempuan yang belum bersentuhan atau berhubungan badan dengan pria artinya Per-nya masih diAwan dan butuh tangga yang sangat panjang untuk sampai ke tempat itu. Tangga waktu, tangga strategi dan tangga biaya.Ada dua fersi Cara mengetahui gadis masih perawan yang akan saya bagikan disini, yaitu masih sangat perawan dan perannya mulai menawan. Baik kita lanjut..Masih sangat perawan - Yaitu ketika Anda melihat ia masih digendong sama ibunya, masih menangis minta permen, masih suka dibelakang ibunya dan masih suka duduk sambil memegang sepotong kayu kecil dan menggores-goreskan tanah sambil bernyanyi. Yakin, anak perempuan ini masih perawan. HeheePerannya mulai mena…

Pagi Awal Cinta dan Sore Akhir Kehidupan

Image
Pagi adalah awal cinta Pagi adalah awalan kehidupan dibumi kesempatan hidup yang Tuhan berikan sebagai lambang kecintaanNYA agar manusia bisa merubah kekurangan yang belum sempurna. Dan pagi adalah awal cinta bagi manusia yang memahami bahwa hidup dalam cinta sifatnya memberi karena itu berikanlah apa yang Anda punya dengan ucapan syukur atas nikmat sehat yang mampu membuat awalan baik dipagi ini. Bagi wanita yang bangun pagi dengan tubuh yang terasa segar karena tidur yang cukup dan hati yang tenang sebuah awalan cinta dalam hidup mulai ditawarkan kepada seluruh anggota keluarga dari pagi yang buatnya cukup segar. Segar dengan ide-ide cemerlang, siap formasi hidup dan strategi mengalahkan perjuangan yang terlewatkan kemarin.Damainya pagi dengan pikiran dan hati yang tenang. Semoga awalan hari ini menjadi nikmat sedekah atas ketenangan jiwa hingga tercipta karya-karya yang mengembangkan senyum. Mengawali pagi dalam damai adalah cermin hati yang terbimbing dengan baik dan pagi siap buat…

Asal Anda tahu, Yang Perlu Anda Tahu | humor

Image
Habis makan kok kenyang
Udah kenyang kok lemas
Habis lemas kok ngantuk
Udah ngantuk, jadinya loyo
Habis loyo jadi lemah
Lemah ini yang parah! mau apa saja tidak bisang.
Makanya, makan sebelum kenyang, berhenti setelah lapar!
**Suamiku bilang, kalau aku wanita paling cantik. Tapi aku kok heran! dia melihat wanita tadi sampai melotot. Kata suamiku, "aku cuma heran yank! Kenapa dia cantik sekali....???
Langsung aku tabok pakai kain pel.Istriku bilang kalau aku pria paling perkasa. Tapi aku kok heran! Dia melihat laki-laki tidak berbaju sampai jatuh air matanya. Kata istriku, "itu loh yank! ototnya bikin aku jadi meleleh. Sudah ganti selera toh istriku. Saya kira matamu hijo lihat duit.
**
Sepanjang kata-kata rayuan si penggombal tidak kurang panjang dari kalimat yang susah dikeluarkan ketika pasangan lagi Ingin. Lebih baik ayam yang ketahuan kalau mahu kawin dari pada menunggu pasangan mengerti keinginan yang bingung cara menyampaikan.
Tinggal gesek di ATW coy....! Begitu saja …

Anakku Berkaki Empat Berbulu dan Hitam

Oh, bulat tahi kambing memang bulat. Ada juga yang lonjong, itu kalau kambingnya kebanyakan makan sayur ( asal ucap ). Apa mahu dikata sejak nasib buruk menimpaku, aku terpaksa pasrah menjalani hidup dan sembunyi dari banyak orang.Hidup didalam rumah kayu yang mungkin bagi sebagian orang hanya terpaksa sehingga mereka bisa tinggal ditempat seperti ini, didalam rumah yang terbuat dari sisa sobetan somel yang sudah tidak terpakai lagi.Aku dan anakku, kami tinggal didalamnya tanpa satu orangpun tahu kalau aku telah memiliki anak. Saya terpaksa pindah disini karena berpisah dengan suami. Nasib malang membujur, memiliki suami yang punya ego seakan semua ego diborongnya sendiri. Tapi mahu bagaimana lagi, keputusan sudah diambil dan saya sudah yakin dengan keputusan saya.Memiliki anak yang berkaki empat, kadang saya malu menggendongnya keluar. Umurnya baru tiga tahun, jadi mainnya masih dilingkungan rumah saja.Gerakannya cukup lincah dan selalu mengikuti kemana-mana. Kalau saya tidak mencari…

Semua Tentang Pisces

Para Pisces kaum yang ekstrim, sensitif dan sedikit berbeda dengan bintang yang lain. Selalu berpikir melakukan segala sesuatunya dengan baik tetapi sulit sekali karena selalu mendengarkan kata hati tentang hal-hal yang benar dan salah. Sepergi gambar pada logo bintang Pisces dua gambar ikan yang terbolak-balik yang satu menghadap dari bawah keatas dan yang satunya lagi dari atas kebawah.Karena sifatnya yang suka mendengarkan dua sisi yang bertolak belakang kaum pisces sangat membutuhkan satu wadah yang bisa menampung bakat dan mengarahkannya kejalan yang benar. Tidak heran kalau kaum pisces adalah pelajar yang baik dan akan menuruti semua perintah atau lebih mendengarkan bila pengarahannya benar dan tepat.Pemilik bintang ini juga sangat humoris penuh pesona dan simpati apa lagi berhadapan dengan orang lain yang menerima dirinya, saat itu mereka bisa melakukan apa saja sehingga mendapat umpan balik menerima banyak pertolongan dari orang lain.Sifatnya yang mudah bosan merasa frustasi b…

Mengatasi galau memisahkan tiga rasa

Image
Mengatasi galau - banyak cara yang dilakukan sebahagian orang untuk mengatasi galau. Yang pandai, mereka lebih suka langsung kepokok permasalahan, tinggal memperbaiki niat dan tempuh jalan satu persatu dari yang termudah dan dapat dilakukan. Galau, gundah gulana, bingung, pusing datang dari sebab akibat. Tidak ada asap kalau tidak ada api, jadi padamkan asap bukan mengebas asap agar hilang tertebar alam.Untuk sebagian yang lain, mereka lebih suka diam dan menyerahkan kegalauan pada waktu. Menurut mereka, ada waktu pergalauan itu bisa terselesaikan tanpa harus repot-repot mencari solusi. Masalah yang datang pasti juga akan pergi karena sudah hukum hidup dialam dunia, datang dan pergi adalah pasangan yang solit.Memisahkan tiga rasa - efek dari galau akan timbul rasa sedih, hilang napsu makan dan amarah. Ketiga rasa ini kalau tidak pandai-pandai mengolah akibatnya badan jadi kurus, wajah jadi kusam dan tubuh yang tidak terurus. Karena itu memisahkan tiga rasa ini sangat penting. Walaupun…

Pasutri itu seperti dua mata kunci

Image
Pasangan suami istri itu seharusnya seperti dua mata kunci, bila yang satunya tidak berfungsi maka yang lain turut membantu, melengkapi, mengisi, berbagi dan merasa saling memiliki & membutuhkan. Walau pada kenyataannya bahasa "selalu ingin dimengerti" menjadi motto diantara kehidupan dua pasangan. Mata kunci. Manusia pada dasarnya memiliki kemauan yang sama, kebebasan yang sama, penghargaan yang sama dengan satu rasa yang menyatu berpadu dalam satu hati menjadi satu jalan menuju harapan yang sama. Sama antara satu dan yang lainnya, satu dalam mata kunci. Keduanya bisa berfungsi kalau ada kesadaran kapan satu pelayanan harus dilayangkan. Kapan saya harus jadi pelayan, kapan dia harus melayani. Kapan keduanya saling melayangkan dan kapan ketenangan bebas pelayanan menjadi pilihan, melayani diri sendiri. Mata kunci itu jadi berfungsi.Seperti contoh serial drama korea atau kehidupan keluarga barat dalam film-film yang biasa dilayangkan dilayar kaca. Laki-laki tidak merasa k…

Menembus dinding hati dan ploonngg

Image
Menembus dinding hati dan PLONNGG ! - Menulis adalah cara terindah untuk melonggarkan dinding hati dan rongga dada agar terasa plong. Kalau ini dikatakan curahan hati, salah! Tapi, kecuranga. Terlalu bersandar pada pikiran dan keinginan. Ada rasa ingin menulis hanya sekedar berbagi. Siapa tahu ada manfaat yang bisa diambil. Lagi pula, kata blog, "tulislah apa yang anda pikirkan saat ini" lah, sedang pikiran tentang ini bukan lagi saat ini tapi beberapa saat 2 3 4 5 yang lalu, bisa hari bisa bulan bisa juga tahun, pikiraaann.......!Dari pada pikir cari teman, dari pada pikir cari kawan, dari pada pikir cari lawan, lama-lama hati tertawan, lalu senang kita berkawan, kalau tidak senang jadi lawan, air mata bercucuran, seperti orang kemalangan, malah jadi tidak karuan. Terus ???
Mari kita menulis.Menembus dinding hati dan plong
Ada seoran teman yang lebih dari kawan dan saling menyayang. Kalau dia, kurang paham apa yang ia pikirkan.
Ragu-ragu itu muncul berakar dari padanya. Ada…

Lempar kata sembunyi kata

Jinak-jinak burung merpati - mahu ditangkap susahnya setengah mati. Ambil batu boleh, kalau dia dekat lagi lempar saja biar tidak berani kembali.Malu-malu sikucing dapur - dielus disayang dikasih makan dikasih tempat tidur. Ngelusnya cuma sekali, ketagihan biar lauk disembunyi juga dicuri.Semak belukar siputri malu - bunganya ungu setangkai. Eh, sabar... kadang-kadang juga tumbuh dua bunga dalam satu tangkai. Kok bisa ?! Yah, namanya juga putri malu, kalau sudah nggak malu, begitu kelakuannya.Kumbang tampan sikumbang berani - hinggap dipohon bunga daun kayu kering ranting ( hemat koma ). Kalau diatas kotoran kerbau, mahu nggak ya ? dia nangkring ?
Disitu tempat lahir kumbang, jangan buat malu.Mawar merah mawar berduri simawar paling cantik - salah menyentuh tertusuk duri bunganya gugur kebumi. Tapi, mawar sekarang kembang pelastik! Bisa cabut akar keluar pagar, pulang pagi lagi.Berikan aku cahaya terangmu - agar hidupku bisa berseri kembali. Mintanya disiang hari, pantes nggak ada yan…

Bait cinta : kelam abu-abu

Kususuri jalan tapak kelam abu-abu Dua dunia mengikut terasa retak tulang belulang. Oh, sudah pagi. Ayam jantan bernyanyi ibu dapur menyalahkan api tungku. Duduk sila dengan pikiran yang alur berantakanLoh, kenapa sudah pagi sedang mata belum juga terpejam Mantra-mantra yang selalu terbaca hilang ejaan hilang pula arti. Ini shimphoni berapa dunia ?? Dunia-dunia lingkaran kelam abu-abu.Bukan cerita cinta, tak ada cinta yang menyakiti. Ini cerita siti nuri berkebaya. Burung cantik pandai berkicau salah dandan salah gaya.
Kasihan..Mari kita bicara. Pikir dan hati bekerja sama. Dimana lirih pilu yang tersayat dimana riuh pelaut yang gagah perkasa. Aku perempuan mas broo...! pelaut ?? Simpan lipatan kolotmu.Ini urutan pikir dan hati. Seperti mega merah pikir dan cahaya pagi hati. Sudah terurut! Tapi apa penghalang cerita dunia masih tetap kelam dan abu-abu. Rupanya lingkaran ini masih belum jelas, kelam abu-abu.

Pedagang kecil dan uang kecil

Image
Pedagang kecil dan uang kecil.
Kalimat ini paling cocok diberikan pada penjual sembako kios-kios kecil yang berada hampir disepanjang jalan dimana saja. Isi barang yang terbatas, tempat jualan yang dibatas dan pendapatan dari putaran yang penuh batas. Waduh! Pada ada batas..
Ya, tentu saja penuh batas. Lihat saja laci ini.. Ini laci tempat uang Pedagang kecil dengan uang yang terbatas!
hehee... Kasihan.. Uang kecilnya benar-benar dibatasi.Pedagang memang butuh stategi yang mantab sebelum memulai usaha, maksimal sebelum buka jualan sudah pikir uang kecil dulu. Uang kecil yang terbatas, buat penjual kecil-kecilian akan susah mendatangkan uang besar. Alat tukarnya jadi terhambat, akhirnya, "maaf mas, tidak ada uang kecil ( kembalian ) !"
Kalau uang besar yang datang, harga barang kecil, uang kembaliannya tidak ada..??? Jadinya, macet.Ada baiknya sebelum memulai jualan, menukar uang besar menjadi pecahan ribuan atau sesuai dengan keperluan, setelah itu jemput rejeki dengan saba…

Hidup ini bukan pilihan andai hidup bisa memilih

Image
Sepenggal coretan tentang kehidupanHidup ini bukan pilihan andaikan bisa memilih tiada yang mahu dilahirkan dari ayah dan ibu yang tidak amanahHidup ini bukan pilihan andai bisa memilih tiada yang mahu berjodohkan lelaki yang tidak amanahHidup ini bukan pilihan andai bisa memilih tiada yang mahu menjalani hidup ini seperti sebuah penjajahan. Tertekan! tidak mampu bangkit rasa sakit yang dirasakan seperti penyiksaan.Siapa yang mampu memilih ketika dihadapkan dengan keputusan hak
Siapa yang dapat menghindar, saat kata-kata jadi hiasan untuk memenangkan perlombaan.Yah! perlombaan. Berlomba dengan keinginan menguasai dari rasa penasaran karena sebuah keinginan. Akal dan logika seolah ditinggalkan. Yakin! Lalu perjalanan menyatakan jodoh telah ditentukan.Lalu dimana pilihan ketika banyak orang berkata hidup adalah pilihan. Lalu dimana pilihan saat nasehat itu datang dan berkata, Andalah yang menjalankan, Andalah yang harus menentukan.Kita bisa memilih! Kepada siapa hendak berbagi. Kita bis…

Siapa saja berpotensi selingkuh

Selingkuh. Ada yang tidak tahu selingkuh ? Atau, apa sih selingkuh ?
Sederhananya begini. Bila Anda telah memiliki sesuatu dan anda dihadapkan dengan sesuatu yang lain kemudian yang lain itu lebih menarik dari yang telah Anda miliki..., apa yang Anda pikirkan. Ada yang mengatakan begini;
Wah, ini lebih menarik. Ternyata ada yang lebih bagus ya ?? Bagaimana kalau begini dan begitu.Ehem, bagaimana... benar tidak ?!Kemudian yang lain membela diri;
Loh, menarik belum tentu tertarik. Suka belum tentu menyuka. Keindahan itukan manusiawi, masa mahu lihat sampah! Bukannya mata ini buat lihat yang indah-indah ??Oh... Maksudnya mata buat lihat yang indah-indah. Pas ketemu yang menarik kemudian suka terus cocok lalu ada tarik menarik akhirnya saling menyuka, jadi donk! hehee.... Pintar kok dibilang bodok.Loh bukan begitu...., suka lalu cocok dan tertarik, belum tentu ada keinginan...Hem!
Kalau tidak ada keinginan, buat apa lihat yang menarik akhirnya suka lalu cocok. Efeknyakan peluang kemudian…

Sebait cinta, rindu yang menggantung

Image
Siang ini rasanya gerah sekali, sepertinya aku harus mandi. Berjalan perlahan menuju ruang belakang, angin memberitahukan hidung kalau ternyata aku memang belum mandi! OH... pantass! aroma ini memang takpernah bohong.Sebelum berangkat mandi aku sempatkan duduk sebentar, rasanya seperti ada yang mengganjal perasaan. Apa sih ini ??
Menggerai rambut kriboku ( sssttt....! RHS! aku memang turunan papua jadi wajar berambut kribo ) sambil menggoyang-goyangkan kepala berharap rambut tergerai ditiup angin. Eh, mataku berkaca-kaca. Ada tekanan kuat dalam pikiran yang tertampung dalam hati mendorong air mata memenuhi ruang dimataku. "rinduku yang menggantung"Aku merindukan mereka..... uhuk uhuk uhuk.... Akhirnya penuh dan melelehlah siair mata. Entah kapan rindu ini bisa terurai rasanya terlalu tinggi rindu ini tergantung dan takkan dapat terjangkau.Mulutku berkomat-kamit, "apakah kalian juga merasa apa yang aku rasa ?? mengapa kehidupan ini memisahkan kita ?? aku takkan sanggup m…

Tendangan pertama untuk masalah

Image
besar kecilnya masalah tergantung siapa yang menghadapi. Jayapura sudah siang, jam dihand phone saya menunjukkan pukul 12:59 menit, waktu Indonesia Timur. Tanda waktu istirahat siang telah tiba. Meluruskan sejenak tubuh yang dari pagi beraktifitas dan satu suguhan Siang untuk Anda.Mengatasi masalah dengan waktu ( intermezo siang|canda siang )
Anda punya masalah ? Maaf, bukan saya minta dibagikan masalah karena saya sudah punya masalah. Maksud saya, tidak ada manusia yang tidak punya masalah. Kalau yang lain pasti belum punya. Seperti, rumah, anak, pasangan, uang dan lain sebagainya. Kalau kita dibagi yang seperti itu, hanya orang waras saja yang nolak, lain dari pada itu harus dipertanyakan.Lanjut..Mengatasi masalah dipagi
Kalau masalah datang dipagi hari jangan ditolak, terima saja karena itu rejeki juga. Rejeki bukan hanya kebaikan, masalah juga rejeki. Ya maksudnya rejeki masalah.Cara mengatasinya ;
Untuk ibu-ibu seperti saya jangan putus akal. Ambil masalah yang diberikan, nyalakan…

Ngeblog. Belajar menulis Menulis sambil belajar

Berblogria adalah salah satu cara seseorang yang hobby menulis menuangkan semua isi kepala maupun perasaan dalam sebuah tulisan. Menulis memang sangat menyenangkan apa lagi bisa berbegi satu Ilmu yang dapat bermanfaat. Hanya yang menjadi pertanyaan disini, apakah sipenulis tahu dengan benar dimanakah harus meletakkan koma, titik, tanda seru tanya, garis baru dan alenia baru ??Bagi yang punya hobby merangkai kata dengan Ilmu yang benar, bukan masalah. Tapi untuk yang sekedar memainkan jari menuangkan sesuatu sebisa mungkin, pembelaan yang biasa mereka berikan, "mahu nulis saja kok repott!" hehee...Sebagian yang sadar bahwa menulis adalah menguntai kata menjadi satu kalimat yang dapat dipahami, akan belajar sambil terus berkaya dan membenahi diri.  Ya, mengingat penting juga meletakkan tanda baca dengan benar. Nilai terbaik bagi seorang penulis, ketika orang lain membaca dan mereka memahaminya.Belajar sambil terus berkarya atau telah belajar dan mulai berkarya, yang jelas memu…

Yang perlu lelaki tahu ketika perempuan marah tanpa sebab

Image
Pasangan Anda suka marah ? Uring-uringan tidak jelas ? Sedangkan Anda sudah berusaha menjadi pasangan yang baik. Anda perlu tahu beberapa hal penyebab wanita suka marah tanpa kejelasan.» Merasa tidak dipedulikan
Wanita suka menarik perhatian kalau sudah menyangkut kurangnya perhatian. Menurut wanita, laki-laki yang kurang respon, kepeduliannya menurun. Wanita biasa melakukan reaksi tidak jelas kalau sudah menyangkut hal ini.» Berkurangnya rasa sayang
Kasih sayang adalah kekuatan tersembunyi bagi seorang wanita. Ia mampu melakukan apa saja karena kasih sayang dari pasangannya. Begitu pula sebaliknya. » Kurang menghargai
Diawal mungkin wanita akan diam tapi kemudian wanita akan memberikan aksi dari rasa yang terpendam hanya karena hal sepele menurut lelaki, tapi bukan menurut wanita. Misalnya tidak memberikan ucapan selamat dari hasil karyanya.» Rasa lelah yang berkepanjangan
Sampai pada titik ini, wanita biasa melakukan apa saja seasal jadi. Ia sudah tidak mempedulikan apakah pasangan …

Beberapa Hal Yang Perlu Wanita Tahu Apa Yang Tidak Disukai Pria ( Suami )

Image
Menyenangkan suami adalah PR terbesar bagi seorang wanita yang telah berkeluarga. Banyak cara yang dilakukan istri agar suami merasa nyaman dan betah berlama-lama bersama dirinya. Sayangnya kadang wanita berlebihan dalam hal ini.


Laki-laki jarang terbuka menyampaikan ketidak sukaannya pada penampilan istri. Mereka suka mencari aman dengan bersikap biasa saja ketika melihat penampilan istri yang sedikit berlebihan. Begitulah cara lelaki menghargai wanitanya walau sebenarnya hal itu sangat mengganggu konsentrasi. Membuat wanita nyaman dengan hal yang tidak Ia sukai.
PRIA akan selalu menjadi pria begitu juga apa yang mereka sukai dan tidak suka. Oleh karena itu penting sekali wanita tahu apa saja yang tidak disukai pria. Informasi ini kami dapatkan pada berita on line TEMPO.COM
Beberapa hal yang tidak disukai pria ;
> Menggunakan busana tidak pada tempatnya.
Pria lebih suka melihat wanita menggunakan pakaian yang menggambarkan ciri khas dirinya.Pakaian yang mencolok tidak pada tempatny…

Moncong Yang Unik Teman Facebook

Image
Sahabat pecinta facebook. Sebagai facebooker anda tentunya selalu stand by hampir 1 x 24 jam. Tidak buka facebook seperti elergi. Kadang on line facebook sambil menunggu ngantuk datang. Seperti yang biasa saya lakukan. Tapi apa ada sesuatu yang anda cari disana ?? Ini pertanyaan penting. Sebab, setiap kegiatan yang kita lakukan secara rutin sayang sekali kalau hanya sia-sia. Walaupun bukan mengapa, setiap orang punya hak atas kehidupannya masing-masing. Begitu pula dengan saya.Efek buruk yang biasa timbul dari bermaya datang dari rasa penasaran. Memerasani apa saja yang menurut kita menarik mulai dari pelajaran tentang teman sampai mengintip album galeri teman facebook. Sama seperti yang saya lakukan beberapa waktu yang lalu. Hasil dari mengintip album foto, saya menemukan beberapa foto unik disalah satu album foto teman facebook. Ya, menurut saya begitu, "unik". Uniknya itu hampir semua foto yang ada didalam album foto memamerkan moncong bibirnya yang mengembangkan senyum s…