August 29, 2013

» Ngeblog. Belajar menulis Menulis sambil belajar




Berblogria adalah salah satu cara seseorang yang hobby menulis menuangkan semua isi kepala maupun perasaan dalam sebuah tulisan. Menulis memang sangat menyenangkan apa lagi bisa berbegi satu Ilmu yang dapat bermanfaat. Hanya yang menjadi pertanyaan disini, apakah sipenulis tahu dengan benar dimanakah harus meletakkan koma, titik, tanda seru tanya, garis baru dan alenia baru ??

Bagi yang punya hobby merangkai kata dengan Ilmu yang benar, bukan masalah. Tapi untuk yang sekedar memainkan jari menuangkan sesuatu sebisa mungkin, pembelaan yang biasa mereka berikan, "mahu nulis saja kok repott!" hehee...

Sebagian yang sadar bahwa menulis adalah menguntai kata menjadi satu kalimat yang dapat dipahami, akan belajar sambil terus berkaya dan membenahi diri.  Ya, mengingat penting juga meletakkan tanda baca dengan benar. Nilai terbaik bagi seorang penulis, ketika orang lain membaca dan mereka memahaminya.

Belajar sambil terus berkarya atau telah belajar dan mulai berkarya, yang jelas memulai sesuatu dengan niat yang baik, sadar dan membenahi diri sama arti dengan "Lebih Baik Terlambat Dari Pada Lambat" yang artinya mahu membenahi diri dari pada tidak sama sekali.

Salam kompak sahabat yang memiliki hobby sama dengan saya.
"Menulis Adalah Hal Menyenangkan Buat Saya"
Dan sayapun bukan juru tulis yang baik, hanya kadang bingung juga ketika membaca satu artikel yang kebanyakan tanda baca yang sebenarnya tidak perlu. Karena itulah sekedar menuangkan pikiran, saya menulis artikel ini.

Oh iya, ada sedikit masukan buat sahabat yang semula sama seperti saya, bingung dimana meletakkan tanda baca dan cara menulis dengan benar, Anda bisa membaca buku bahasa indonesia dan mengcopy isi didalamnya. Seperti itulah cara saya belajar. Ya, maklumlah... sekolah tidak tamat.
Selesai.