August 29, 2013

» Tendangan pertama untuk masalah




besar kecilnya masalah tergantung siapa yang menghadapi.

Jayapura sudah siang, jam dihand phone saya menunjukkan pukul 12:59 menit, waktu Indonesia Timur. Tanda waktu istirahat siang telah tiba. Meluruskan sejenak tubuh yang dari pagi beraktifitas dan satu suguhan Siang untuk Anda.

Mengatasi masalah dengan waktu ( intermezo siang|canda siang )
Anda punya masalah ? Maaf, bukan saya minta dibagikan masalah karena saya sudah punya masalah. Maksud saya, tidak ada manusia yang tidak punya masalah. Kalau yang lain pasti belum punya. Seperti, rumah, anak, pasangan, uang dan lain sebagainya. Kalau kita dibagi yang seperti itu, hanya orang waras saja yang nolak, lain dari pada itu harus dipertanyakan.

Lanjut..

Mengatasi masalah dipagi
Kalau masalah datang dipagi hari jangan ditolak, terima saja karena itu rejeki juga. Rejeki bukan hanya kebaikan, masalah juga rejeki. Ya maksudnya rejeki masalah.

Cara mengatasinya ;
Untuk ibu-ibu seperti saya jangan putus akal. Ambil masalah yang diberikan, nyalakan kompor. Isi masalah dalam panci seukuran masalah dan godok hingga matang. Setelah itu katakan pada sipemberi masalah, "beress..., masalah sudah matang".
Buat bapak-bapak, isi masalah dalam kantong, segera berangkat kerja. Ketemu tong sampah pada kesempatan pertama, BUANG! Jang pilih-pilih tong sampah, percuma. Namanya masalah jangan ditunda terlalu lama, segera BERESKAN!
Selesai.

Nah, itulah salah satu cara aman menyelesaikan masalah dipagi hari. Selamat istirahat siang. Hehehee..