October 18, 2013

Anakku Berkaki Empat Berbulu dan Hitam




Oh, bulat tahi kambing memang bulat. Ada juga yang lonjong, itu kalau kambingnya kebanyakan makan sayur ( asal ucap ). Apa mahu dikata sejak nasib buruk menimpaku, aku terpaksa pasrah menjalani hidup dan sembunyi dari banyak orang.

Hidup didalam rumah kayu yang mungkin bagi sebagian orang hanya terpaksa sehingga mereka bisa tinggal ditempat seperti ini, didalam rumah yang terbuat dari sisa sobetan somel yang sudah tidak terpakai lagi.

Aku dan anakku, kami tinggal didalamnya tanpa satu orangpun tahu kalau aku telah memiliki anak. Saya terpaksa pindah disini karena berpisah dengan suami. Nasib malang membujur, memiliki suami yang punya ego seakan semua ego diborongnya sendiri. Tapi mahu bagaimana lagi, keputusan sudah diambil dan saya sudah yakin dengan keputusan saya.

Memiliki anak yang berkaki empat, kadang saya malu menggendongnya keluar. Umurnya baru tiga tahun, jadi mainnya masih dilingkungan rumah saja.

Gerakannya cukup lincah dan selalu mengikuti kemana-mana. Kalau saya tidak mencarinya, paling dia sedang tidur atau bermain didekat saya. Sayang anakku berkaki empat.

Warnanya hitam! dari kepala sampai dikaki bahkan hidung bibir dan kuku, hitam semua. Saya pernah kehilangan dia waktu mati lampu, eh tidak tahunya lagi mengikuti saya dari belakang.

Sifatnya manja sekali. Selalu minta disayang makannya juga pilih-pilih. Kadang lebih baik memilih lapar ketimbang harus makan makanan yang tidak sesuai seleranya.

Tetangga saya tidak ada yang tahu kalau saya memiliki anak, karena anak saya bisu dan rumah kami saya peleh dengan drum aspal yang sudah dibelah setinggi 3 meter. Cukup tinggi buat orang iseng yang berniat mengintip.

Saya sangat sedih kalau keadaan saya lagi drop begini, anak semata wayang saya jadi tidak terurus. Sekarang badannya kurus dan sangat lemah habis mahu bagaimana lagi, keadaan hidup yang menyebabkan saya tidak bisa keluar mencari uang. Lagi pula, kasihan anakku tinggal sendiri. Mahu saya bawa jalan, takut jadi omongan orang. Nasib....nasib.

Sabar ya sasuke ?? Nanti kalau mama sudah bisa cari kerja, kita bisa makan enak tiap hari.

Kucingku berbulu hitam, sasuke.