October 27, 2013

Tiga biji pinang pencahar bereaksi cepat




Buah pinang - Anda pasti tahu buah pinang. Buah berbentuk lonjong dengan tutup bagian atas dan berwarna hijau agak kekuning-kuningan ada juga yang berwarna hijau muda atau tua dengan ukuran paling kecil sebesar kelerang sampai paling besar sebesar telur ayam. Dipapua, buah pinang adalah makanan sampingan pemerah bibir saat bersantai atau sebagai alat mempererat kekerabatan. Buah pinang ini digemari hampir semua golongan usia. Kalau dipulau jawa namanya gambir dan yang suka hanya nenek-nenek yang sudah lanjut usia. Alasannya untuk memperkuat gigi agar tidak berlubang. Tapi diPapua, pinang merupakan tradisi moyang yang turun temurun.

Biji pinang berkasiat pencahar lambung - Selain buat kesehatan organ kewanitaan dan menambah keperkasaan pria, ternyata buah biji pinang berkhasiat sebagai pencahar yang bereaksi cepat dalam hitungan detik. Anda bisa coba dengan mengunyah kosong biji pinang dan menelan airnya, tunggu beberapa detik perut akan terasa berputar tidak lama kemudian ada dorongan kuat mengarah kebawah perut dan mengharuskan Anda segera mencari dimana kamar mandi terdekat. Seketika itu juga seluruh isu perut bersama sampah-sampah endapan makanan yang lengket pada dinding usus, berhamburan keluar, dan, plooonng..... perut terasa longgar.

Pengalaman dipapua, masyarakat disini tidak berani memakan buah pinang disaat perut lagi kosong karena efeknya yang susah ditahan. Mereka biasa mengkonsumsi setelah ada makanan lain yang dimakan sebelumnya. Dan saya berlari pulang kerumah setelah duduk sejenak dengan keluarga sambil bertegur sapa dan mengunyah dua buah pinang ditambah satu bijinya saja. Belum sampai 15 menit, saya minta pamit pulang dan berlari sedikit diburu. Sampai dirumah kamar mandi jadi saksi pembuangan yang diluar dugaan. Hehee.... Mules yang pertama saya rasa, terlambat sedikit, peristiwa masa kecil terulang lagi, pakaian dalam sasaran pertama.

Selesai.