November 25, 2013

Kamu selingkuh ? Dengan siapa ?




Anda pernah dengar atau mengalami sendiri peristiwa selingkuh dan mendapat pertanyaan, “kamu selingkuh ? Dengan siapa ? Kalau jawabannya iya, berarti pasangan Anda atau dia yang bertanya, manusia yang tahu diri dan saya yakin Andalah yang akan terlihat tidak tahu diri. Alasanya, yang bertanya tentu menyimpan tanda tanya besar dalam pikirannya tentang apa sebab dan alasan Anda selingkuh.

Mungkin banyak pasangan yang tidak sadar mengapa menggunakan alasan selingkuh. Ya, selingan itukan alasan kalau bukan alasan apa lagi penjelasannya. Yang paling masuk akal cuma a-la-san! Yaitu kegiatan yang beralaskan senggol dikit, senang dikit, tawa dikit. Jadinya apa, dikit-dikit selingkuh, dikit-dikit selingkuh. Selingkuh kok dikit-dikit! Banyakin donk, biar lengkap sekalian.

Coba Anda perhatikan gambar dibawah ini. Gambar foto ini saya peroleh dari penelusuran google dengan kata kunci, "selingkuh".

Apa yang Anda pikirkan setelah melihat foto ini. Foto ini unik bukan ? Sangat unik menurut saya. Ya, sangat unik karena foto ini menerangkan betapa anehnya para peselingkuh. Ternyata yang mereka sanding sebagai selingkuhan sama, manusia juga, dengan jenis yang sama juga, mungkin karakternya juga sama dengan pasangan yang asli. Coba lihat foto pada gambar, jenis pakaian samakan ? Model rambut juga sama dan saya yakin bentuk wajahnya juga pasti sama.

Nah, disinilah letak uniknya selingkuhan. Kok aneh yah! Milihnya kok malah yang sama! Kemudian kalau Anda diberi pertanyaan, “Anda selingkuh ? Dengan siapa ?” Pertanyaan ini terasa hebat atau aneh. Bagi saya tentu sangat aneh. Dan mereka yang bijaksana menanggapi kejadian seperti itu, mereka yang pandai menghargai diri akan mencari tahu letak perbedaan antara dirinya dan selingkuhannya itu. Lalu memberi tiga penilaian : 1. Saya lebih baik dari dia. 2. Dia lebih baik dari saya. 3. Tidak ada beda antara saya sama dia. Gunakan logika dan akal lalu berkata, “saya masih memiliki harga diri dari dia.” Dia yang dimaksudkan disini adalah pasangan dan selingkuhan. Lalu meninggalkan Anda atau yang pembuat pertanyaan dan menganggap kalian berbeda dan sangat menyampah. Dan wanita yang pandai menghargai dirinya, priapun demikian, akan tersenyum melihat pasangannya selingkuh lalu meninggalkannya seperti tidak pernah terjadi apa-apa sebelumnya. Dari pada sakit mengenang dia yang selingkuh, akan lebih sulit memaafkan dan menerima ia kembali, lebih baik lupakan dan hargai diri dan mengatakan, KITA BEDA.

Intinya selingan yaitu mencari penyegaran dengan sesuatu yang berbeda lalu ditransformasikan kedalam hidup sebagai penambahan gairah atau semangat hidup. Kalau misalkan selingkuhan itu masih sama! Kenapa musti ganti yang baru kalau yang lama tiada beda sama yang baru. Hemm...

Pesan untuk para peselingkuh
♥ Jangan berpikir menyamakan yang lama dengan yang baru karena yang barupun akan menjadi lama. Lebih baik lakukan pembaharuan dengan semangat hidup baru, menyusun kembali dengan cara yang baru karena pembaharuan bersama yang lama, cinta ibaratkan bunga kertas yang tak pernah layu ♥

Hidup ini menunggu mati, jangan persulit hidup dengan hal yang tidak berguna.