Manfaat Belut bagi kesehatan wanita

Belut adalah hewan air tawar berbentuk bulat panjang dan berlendir. Hewan ini biasa hidup di danau, rawa, got pengairan atau pada sawah. Warna belut biasa mengikuti tempatnya hidup ada yang hitam belang-belang, hitam polos, warna emas belang-belang dll. Contoh gambar seperti dibawah ini.

Hewan air tawar yang satu ini menyimpan banyak kandungan nutrisi yang sangat baik buat kesehatan wanita. Berita ini saya dapatkan setelah membaca perbandingan kandungan gizi antara telur, daging sapi dan belut itu sendiri dari beberapa artikel di google. Bertimbang pengalaman pribadi, saya pernah sangat disarankan untuk memakan minimal 4 kali seminggu kalau bisa tiap hari dari 4 macam ikan air tawar dan yang sangat di anjurkan yaitu belut itu sendiri.

Waktu itu menurut ahli refleksi, saya mengalami gangguan oksigen ke otak dengan kondisi lemah dan gangguan hormon serta pengeroposan tulang yang disebabkan oleh faktor stres dan kelelahan serta asupan giza yang tidak seimbang. Keadaan yang saya rasakan pada tubuh yaitu haid yang tidak teratur, sakit perut bagian bawah, ngilu persendian, pusing dan mudah lelah pada hal saya sangat vegetarian kalau dipikir. Yang paling tidak menyenangkan hubungan ranjangpun tidak harmonis. Walaupun saya sudah mengkonsumsi beberapa vitamin, tapi setelah haid rasanya lemah kembali rupanya saat haid terjadi pelepasan calcium yang ikut keluar.

Oleh karena pengalaman tersebut, kemudian saya berpikir untuk berbagi mengenai manfaat hewan belut karena sangat menolong bahkan bisa dibilang terlong saat itu.

Dibawah ini beberapa manfaat belut bagi kesehatan wanita.

Kandungan gizi :
kolesterol.          vit B6, 12, folat
protein.   pantothenic
air.   acid
sodium.   choalin
kolaris tinggi.   zodium
omega 3 & 6   zink
vitamin A, C & E selenium
thiamin   riboflanin
niasin   mangan

Manfaat :

Protein, zat besi dan tinggi energi → dapat meningkatkan vitalitas tubuh, membentuk homoglobin darah yang membawa oksigen keseluruh tubuh. Aliran darah menjadi lancar. Oksigen mengoksidasi karbonat lemak dan protein menjadi energi.

Kandungan lemak : asam esensial ( aspartat, lisin, isoleusin, leusin, glutamat)  dan asam non esensial→ memberi nutrisi pada otak, menjaga nitrogen pada orang dewasa terap seimbang, pembentukan tulang menghindari oesteopirosis, pemeliharaan sel epitel dan penglihatan, membantu pertumbuhan.

Kandungan vitamin A, B dan fosfor→ pertumbuhan tulang ( fosfor), menghindari oesteopirosis, pemeliharaan mata, pertumbuhan dan reproduksi, pertumbuhan otak, sel darah merah, pembentukan hormon.

Kurang lebih seperti itu dan Alhamdulillah saya merasa bugar kembali. Terutama untuk kestabilan hormon dan tulang.

Semoga manfaat, bila ada kurang mohon menyesuaikan.

PALING POPULER

Yang perlu lelaki tahu ketika perempuan marah tanpa sebab

Cara Membuat Perahu dari Botol Pelastik

Semua Tentang Pisces

Pasangan Anda Pergi ? Coba cara ini untuk memenangkannya kembali