Posts

Showing posts from 2014

Bersikap Bijak Dengan Naiknya BBM

Image
Salam..Sahabat blogger kita tahu tahu sejak diumumkannya kenaikan harga BBM banyak hal terjadi seperti Demo para mahasiswa yang tentunya demo tersebut bukan cermin solusi bagi penyelesaian masalah. Apalagi tak elak selalu ada anarkis dari tindakan demo. Selain itu saya melihat umumnya masyarakat itu bisa menerima keputusan pemerintah apapun itu. Malah dengan demo yang selama ini saya lihat justru mengganggu aktivitas masyarakat. Saya sebagai warga sangat menyayangkan hal ini. Meski tidak menutup kemungkinan bahwa anda yang sedang membaca akan berbeda pendapat dengan saya tentang naiknya BBM bukan?...Saya ingin memberikan gambaran sedikit tentang BBM bahan bakar minyak di indonesia dan jepang yang kita ketahui negara jepang merupakan negara maju. Ini saya sadur dari FP KDJ ( kehidupan di jepang ). Semoga bisa jadi bahan renungan buat kita yah!..Di Jepang BBM tidak di subsidi atau sekira  (Rp.16 ribu/liter).
Setelah hampir 17 tahun tidak ada kenaikan pajak, sejak 1 April 2014, pajak kon…

Jalan Pertolongan itu datang

Image
Saya bingung untuk memberi judul yang benar untuk tulisan buah pikiran saya kali ini, yang saya lakukan hanya ingin menulis menuangkan sedikit unek-unek kemunculan ide menulis supaya pikiran ini bisa sedikit ringan ( berat juga mikul ide ^,^ ). Saya juga tidak terlalu berharap Anda sahabat yangmebaca tulisan ini bisa paham karna saya sendiri bingung, tapi, mohon pahamilah atau semoga bisa di pahami ( erorr ).Menidurkan si kecil pada lantai, saya memangku dagu dalam kebingungan. Bagaimana cara menyelesaikan ini ?? ( sambil nunjuk piring kotor habis persta. Pakaian kotor habis kebanjiran. Rumah berantakan akibat musibah gempa. Anak lapar kehabisan bama.) Mampukah saya mengerjakannya sendiri ?? Mencari jalan keluarnya sendiri ?? ( sambil treak, heleppe mi...........! )Bagi Anda yang telah berumah tangga hal pertama yang akan Anda lakukan adalah mengkomunikasikan dengan pasangan sebab sudah jelas Anda tidak akan mampu mengerjakannya sendiri. Mengingat semua itu sebagian besar pekerjaan se…

Cara pertolongan itu datang

Image
Salam jumpa sahabat blogger... Lama tidak menulis, bingung juga mau tulis apa. Beberapa tulisan yang datang dari ide acak kadut semua hanya bisa bermalam di draf. Entah kapan tulisan itu bisa bangun mengisi laman hari yang kosong dalam lembaran blog saya ini.Alasan umum yang menimpa, ya...mungkin karena saya terlalu rindu kumpul saudara, terlalu rindu bercanda lengkap dengan anak, terlalu merasa kehilangan orang tua. Terlalu ini yang menyebabkan galau kian mengendap, mengapur. Semoga saja tidak sakit ginjal dan gondokan.Dalam kerinduan itu, kadang beberapa hal tidak sadar kita lakukan. Berusaha mengusirnya dengan cara menghibur diri seperti melepas sesuatu dan berharap balasan. Kemudian bertemu dengan beberapa orang yang salah atau situasi yang salah. Ya...bisa beberapa bisa juga cukup satu saja. Dan satu dari beberapa yang sedikit rumit itu membawa kita pada keadaan yang sulit di hindari.Orang biasa membela diri dengan mengatakan saya terjebak, saya lalai, saya terlalu kalut, saya te…

Sudah siapkah pasangan anda mendengar kalimat kasar ?

Siapakah yang tidak pernah marah, saya pikir kita semua pernah marah tapi apakah kita pernah mengukur sejauh mana lawan bicara kita siap mendengar kalimat luapan kemarahan kita ?Satu kejadian di satu kesempatan. Ori yang bersuku Papua sempat berselisih paham dengan pedagang bakso keliling yang bersuku jawa. Kalau di lihat dari duduk perkara, kami yang ada disitu sudah bisa bayangkan kalimat apa yang akan di sodorkan ori sebagai hadiah kepada si tukang bakso tapi sungguh di luar dugaan, ori nampak lemah dan berkata yang menurut ori bisa di pahami si tukang bakso itu.Hai ori! Ko lagi marah atau menyanyi... ?? Sahut salah seorang dari kami.Ori : ah diam sudah. Dong ini orang jawa, mana dorang tahu kitong pu bahasa. Mo bicara kras juga salah-salah lagi.Ha ha haaaee...... ori...ori. macam itu bukan ko ka. Teriak salah satu yanglainnya.Bagaimana dengan Anda. Apakah Anda punya pengalaman memarahi seseorang di luar dari biasanya ? Misalnya mengeluarkan kata-kata yang justru membuat Anda terli…

Tempat Menyimpan Hati

Nunung dan sari sedang ngobrol satu sore. Karena wajah nunung cemberut terus, sari menghentikan obrolan dan bertanya pada nunung.+ Nung, kenapa dengan wajahmu... aku perhatikan kok murung begitu!- sari...., kamu percayakan kalau aku memiliki hati yang lemah dan juga lembut!+ kalau di lihat dari perawakanmu, kamu itu nampak kasar dan perkasa. Lihat saja gaya pakaian dan wajahmu, oranglain bisa sangsi apa kamu bisa sedih apa tidak...- tapi ini ni...(sambil nunjukin dadanya) hatiku ini yang lemah dan lembut... masak kamu gak merasakan!+ lemah dan lembut jangan di simpan di dada..., keluarin biar orang bisa lihat...- .....????

Wanita Tegar Itu Telah Pergi Untuk Selama-lamanya

Image
19 Juli 2014, 2:30 wit, wanita yang telah melahirkanku 38 tahun silam dan ketiga saudara perempuanku telah pergi untuk selama-lamanya. Duka mendalam dirasa adik pertama dan saudara lain yang besar di tangannya sedang aku dan adik ketiga, kami hanya merasa kehilangan seorang wanita yang di panggil mama. Wanita tegar, kuat dan semangat berjuang untuk orang-orang terkasihnya. Setia melayani Tuhan dan murah kasih.Aku memang tidak terlalu dekat dengan mama. Maklum, 4 tahun usiaku mama pergi meninggalkan kami. Tapi sosok mama adalah sosok yang sangat kami rindukan. Saat kami butuh di dengar dan di mengerti hanya mama yang ada dalam angan.Beliau pergi dengan senyum bahagia menurutku. Meski waktu itu, keadaan membatasi untuk menemaninya hingga nafas terakhir. Namun, kepergian mama dalam sakit seolah terlepas segala derita dunia.Sakit yang di deritanya memang membuat tubuhnya lemah, tapi hasil karyanya sepanjang hidup bersama keluarga, tak sedikitpun menggambarkan penyesalah bila satu waktu Tu…

Bagaimana Cara Menghadapi Pria Cuek Dan Tidak Peduli ?

Image
Bagaimana cara wanita menghadapi pria cuek, masa bodo dan tidak peduli ?
Berikut tanggapan sang Master Maria teguh melalui tulisan bergambarnya.
Pertanyaan : om Mario, bagaimana cara menghadapi laki-laki yang cuek tidak peduli ?
Jawaban : air mematikan api, pengabaian mematikan cinta. Cinta itu perhatian. Jika dia tidak memperhatikan, berarti dia tidak cinta.  Ganti !! ( kata lain tinggalkan dia ) 
Pengertian saya, bila pria yang Anda cintai tidak lagi peduli dengan keadaan Anda, sakitkah kita, berdukakah kita, terlukakah kita, dan hal itu terjadi berulang kali tanpa halangan, itu bertanda ia sudah tidak menaruh perhatian apapun pada Anda. Keadaan seperti itu mending segera ditinggalkan karena sudah jelas membuyarkan daya tarik pada Anda alias cinta yang telah luntur. Tinggalkan sekarang juga sebulum semakin dalam terluka.
Lalu bagaimana hubungan yang telah diikat dengan pernikahan ? Apakah harus janda berlapis karena selalu bertemu dengan pria yang sama ? 
Bagaimana menurut pembaca.…

Obat Nyamuk Tiga Roda Untuk Ibu

Berbagi kasih sayang tidak perlu pilih kasih. Siapa saja, asal itu pantas kebaikan itu akan berpulang pada kita sendiri. Sama hal yang saya rasakan malam ini. Rindu kasih sayang ibu, saya di hadiahkan Tuhan dua ibu sekaligus.**Dan ini ceritaku. Obat nyamuk tiga roda untuk ibuDua ibu tinggal disekitar rumah saya, yang satu ibu pemilik warung makan dan yang lain berjualan sembako. Ibu penjual sembako seperti punya kontak batin dengan saya. Ibu ini paling tahu kalau saya lagi malas masak atau lagi ingin sesuatu. Tiba-tiba saja ibu datang dengan sepiring ini dan itu lalu menawarkan kepada saya dan ini sudah berjalan lebih dari lima (5) kali. Kalau ibu pemilik warung paling tahu mengatasi penyakit malas akut yang saya derita. Walau harus melempari pagar rumah atau seng, ia akan lalukan supaya saya bangun atau keluar dari persembunyian. “ani…..!  ani. bangun sudah siang!”“ani… aniii….!  ampun anak ini! kamu bisa matang kalau ngeram terus, keluar sana!”.dst, Kali ini ibu yang peduli dengan p…

Contoh-Contoh Busana Muslim Yang Dianjurkan

Image
Salam sahabat Dunia Wanita.Beberapa contoh busana muslim yang dianjurkan oleh tuntunan Islam akan saya bagikan dibawah ini. Mungkin ada sebagian pemula yang sudah punya niat berjilbab menjalankan perintah Allah bagian dari tuntunan Islam tapi bingung cara berjilbab yang benar. Sebenarnya tidak susah ya, Sahabat Dunia Wanita tinggal perhatikan saja beberapa pemuka agama bagaimana Istri-istri beliau berjilbab. Sahabat jangan berpatokan pada tren jilbab atau pengguna jilbab modern yang berkembang sekarang ini. Boleh saja menambahkan variasi tapi jangan sampai menyimpang dari ketentuan yang telah diatur karena busana muslim bukan hanya pembeda antara kita dan umat lain tapi punya tujuan untuk menjunjung tinggi harga seorang wanita muslim.Mari kita sama-sama memperbaiki diri mulai dari sekarang yang termudah yang dapat kita lakukan dan memperbaiki niat itu yang utama. Oh ia, sebelum berjilbab coba sahabat bertanya pada hati sahabat, apa tujuan sahabat berjilbab dan untuk siapa jilbab itu d…

Nasehat Ibu, Bekal Dihari Depan

Berbahagialah sahabat, Anda yang masih memiliki Ibu dan yang hidup bersama ibu hingga Anda menjadi seorang ibu. Dan menjadi anak yang paling dekat dengan ibu, pendengar yang baik untuk ibu menyerapi setiap nasehat ibu. Kita tidak pernah tahu kapan kita membutuhkan nasehat ibu. Kapan perkataan ibu berlaku dalam kehidupan kita kedepan. Kalau ibu masih hidup, kita bisa datang dan meminta nasehat padanya tapi kalau ibu sudah tiada, saat kita dekat dengannya nasehat yang ia berikan kala itu saat kita mengalami kejadian dan kembali mengingat perkataan ibu.Untuk itu bagi Anda yang kini masih memiliki ibu atau masih dalam bimbingan ibu, nasehat saya jangan pernah sekali membantah perkataan ibu. Kalau ibu terkesan terlalu mengatur cerewet dan mengekang, Anda tidak perlu membalas perkataan atau balas sikap kepada ibu. Cukup Anda dengarkan dan usahakan untuk tetap tenang dan tidak membalas karena kita tidak pernah tahu kapan perkataan ibu bermanfaat dalam kehidupan kita kedepan. Hari ini saya ke…

Lucunya SMS Dengan Mantan

Anda punya pengalaman sms dengan mantan ? Misalnya mantan suami. Bagaimana pengalaman Anda ? Apa sama dengan saya ? ^_^Dalam Ceritaku,saya ingin berbagi pengalaman pribadi. Harapan ada manfaat yang bisa diambil kalaupun tidak, senang saya bisa menulis mengisi blog saya.Lucunya sms dengan mantan suami. Setelah bercerai, saya tidak pernah menghubungi beliau apapun alasannya. Mengenai anak-anak yang semua ada padanya, saya hanya berharap mereka sudi membalas pesan singkat saya dan meluangkan waktu untuk bertemu saya. Tapi setelah dengar kabar beliau dekat dengan seorang wanita, saya membuka hati untuk memaafkan dan mahu berkomunikasi dengannya. Alasannya sederhana, bahwa tidak ada yang susah direpublik dunia wanita asal bukan mengenai menyalahi hak perorangan. Saya memberikan masukan cara memenangkan hati anak agar bisa menerima ia wanita itu sebagai pengganti saya. Harapan saya simple saja, siapa tahu beliau ikhlas berbagi senang kepada saya dengan anaknya.Walaupun hati saya sangat saki…

Bagaimana menanggapi curahan hati sahabat ?

Berteman memang mengasikkan ya, kita bisa berbagi keluh kesah dan saling mencari solusi. Dan sangat menyenangkan bila kita bisa memecahkan soal curahan hati sahabat terbaik kita, tapi.. bagaimana kalau cucurah hati itu hanya sebuah lampiasan dan tangisan yang tidak ada jalan keluarnya ?Kali ini saya berniat mengajak pembaca untuk memberi masukan agar masalah yang di hadapi oleh seorang teman saya dapat menemui solusi yang tepat. Begini ceritanya, Sebutlah namanya mina. Mina sekarang hamil 5 bulan diluar nikah oleh pria yang sangat ia cintai. Sebenarnya bukan mereka tidak berencana menikah, pernikahan itu sudah di usahakan jauh sebelum mina hamil. Masalah utama yang mereka hadapi adalah terungkapnya sifat aneh kekasih mina saat keputusan untuk membina keluarga telah mereka sepakati. Mina memang gadis sederhana. Harapan yang ia miliki umum yang di inginkan oleh kebanyakan gadis yang tidak cinta harta. Ia hanya ingin di cintai sepenuh hati, cinta yang isinya belajar saling menjaga, menya…

Alasan memberi nama pada hewan kesayangan

Image
Banyak sekali alasan kenapa pemilik hewan kesayangan seperti kucing, anjing, harimau dan burung memberi nama pada piaraan mereka. Beberapa diantaranya, gar tidak tertukar dengan milik tetangga, agar mudah di kenang saat ia telah mati, mudah memperkenalkan pada teman bila memiliki lebih dari satu. 
Bagaimana dengan pemberian nama hewan yang sama dengan nama manusia ?
Berbagi cerita lucu.  Putri bungsu saya fitri memberi nama Nelson pada kucing piaraan kami. Tujuannya agar lebih kebule-bulean, kayak nama orang barat gitulah katanya.  Hari pertama masuk tk nol kecil, fitri diperkenalkan oleh gurunya seorang teman yang bernama Nelson. 
Fitri sentak terkejut, sambil menutup mulut dan membelalakkan mata ia tidak yakin dengan apa yang ia dengar. Waktu di rumah fitri bercerita, “ma, rupanya Nelson itu bukan nama orang bule saja orang indonesia juga ada! Tapi.. Apa ada kucing yang namanya fitri ? Asal bukan anjing sama kambing yang dinamai fitri ya ma ? Kalau ada, fitri minta ganti nama” ^_^
Begitu…

Setelah Bercerai Baiknya Anak Ikut Siapa ?

Dunia Wanitaku yang pilu kalau sudah bicara masalah cerai. Sedang kata cerai itu sendiri artinya berpisah, putus habis masa kontrak. Ya. Kontrak yang disahkan agama, dua insan yang bukan saudara bersatu membangun kebaikan bersama lalu berpisah karena alasan semakin lama bersama lebih banyak buruknya dari kebaikan, cerai hidup bukan cerai mati.Lalu dalam perceraian baiknya anak ikut siapa ? Menurut Anda ?Putus karena cerai menurut saya, baiknya seorang anak ikut ibunya.Berbagai pengalaman yang terjadi dilingkungan tempat tinggal saya memberi pengertian seperti itu. Alasan dasar yang saya perhatikan, wanita yang telah memiliki anak karena menikah kurang lebih dapat menjaga tingkahlaku wanita bercerai karena masalah rumah tangga. Tentang rasa sakit hatinya, kecewa atau hal-hal sensitif yang dialami wanita untuk berpikir hal negatif sebagai pelarian. Kesibukannya mengurus anak kesempatanlain akan di nomor urutkan. Juga, banyak kemungkinan bisa rujuk kembali.Disamping itu, seorang wanita y…

Cara mengatasi lupa yang tidak disengaja

Lupa hari Lupa tanggal Lupabulan ? Hem…., asal jangan lupa diri ya ? Penghuni RSJ bisa bertambah satu bila sampai hal itu benar terjadi. Bagaimana kalau lupa nanam, seperti kejadian lucu yang terjadi di RSJ. Salah seorang tukang bersih-bersih (TBB)  yang tanpa sadar menyiram tanaman yang di tanam sederet yang salah satunya di tanam  oleh penghuni RSJ (rumah sakit jiwa). Mungkin karena keasikan sampe tidak sadar. Anda tahu apa yang di tanam oleh pasien RSJ ? Besi!  Yah pasien itu menanam besi di sederetan tanaman. Waktu itu bertepatan dengan kunjungan kepala rsj. Melihat kejadian aneh itu KRSJ paham saja kalau yang menyiram itu juga orang tidak waras.
Sekedar menyapa, kepala RSJ berkata : “subur ya tanamannya ?”
Tukang bersih-bersih itu spontan kaget dan baru sadar lalu menjawab, “subur apa?!, ini beeesi!” ^_^Atau pengalaman seru yang terjadi pada ibu-ibu darma wanita saat menyanyikan lagu wajib diaula pertemuan dalam kegiatan pertemuan rutin. Pembawa acara memberitahukan saatnya meny…

PENGGEMAR RAHASIA. siapa dia ?

Image
Penggemar rahasia biasa di artikan dengan mengagumi seseorang sesuai harapan. Dia yang tidak pernah tahu bahwa kita menyukainya. Mungkin karena kelebihan lahiriah, pembawaan, cara ia bergaul dan golongan atau kelebihanlain seperti kepandaian ilmu yang ia miliki bisa mengisnspirasi. 
Tapi bagaimana bila justru kita sendiri yang di kagumi penggemar rahasia ? Pasti sangat seru, karena kita hanya bisa mengetahui kehadirannya jadi yang terakhir di setiap penampakan pada hal tanpa kita sadari justru dialah yang datang lebih awal dan pergi paling akhir.
Penggemar adalah seseorang yang menyukai, menunjukkan orang tapi kalau gemar, kegiatan dari orang itu sendiri. 
Gemar membaca membawa saya pada seseorang yang sedikit membuat penasaran. Saya memang penggemar para penuntut ilmu dan Saya penasaran siapa dia. 
Koleksi-koleksi buku yang dia punya sepertinya dia seorang wanita. Saya terus jadi penasaran, dalam hati saya tentu dia seorang yang berakhlaq baik dan bersahaja. 
Beberapa waktu berjalan…

Berbicara dengan orang-orang pintar membuka pemikiran baru

Siapakah orang pintar yang di maksud ?
Siapa saya, apa pekerjaan saya ? Siapakah dia orang pintar yang saya maksudkan ?Hari ini saya duduk merenung setelah selesai membersihkan tumpukan sampah yang seakan telah menahun menumpuk di pinggir tempat tinggal saya. Rasa lelah akibat dari kurang istirahat pikiran yang terus berjalan membuat tubuh saya sedikit lamas tidak bertenaga dan lesu.Semua berkat hujan semalam. Debu dari tanah kering akibat panas, sampah yang melekat pada tanah akibat injakan pengguna jalan membuat sampah melekat menumpuk dan butuh air untuk menenangkan debu mengangkat sampah dan membersihkannya dengan baik. Yah…?? Saya bukanlah siapa-siapa. Buat anda tentu bukan apa-apa, tapi bagi anak-anak yang saya lahirkan tentu saya sangat sesuatu dalam kehidupan mereka. Dan, saya adalah seseorang yang memegang pengaruh dalam kehidupan mereka. Sedikit profil tentang siapa saya. Kemudian lamunan yang hantar perasaan saya dalam situasi yang tidak bisa di sesuaikan dengan keinginan s…

Wanita yang turun dari plat hitam putih

OSiang bolong memecah jalan poros sentani abepura.
“beli…..??? “
Suara anak kecil memanggilku dengan kuat di arah depan. Karena panas, aku berpikir ngaso dulu barang 15 menit di belakang rumah.
“pesan 3 mama fitri ??? Yang coklat“Tanganku bergegas menyelesaikan permintaan pelanggan. Sesekali mataku melirik laju kendaraan yang tiada henti didepan jualan. Hem…. benar-benar panas hari ini tapi aktifitas orang-orang pencari nafkah lebih lincah dari menunggu panas reda dan makan malam yang menuntut harus!  Untuk kampung tengah perut keluarga. Dan, ehem!  Tiga ekor bapak-bapak pengamat gerak lincah warga kampung harapan menangkap signal tajam dari sebuah kendaraan berplat hitam putih yang berhenti sekitar 30 meter dari tempat mereka berdiri. Satu memberi isyarat, dan 6 mata mengarah panah mendeteksi siapa yang turun siapa yang didalam.
“coba lihat, ini anu itu apa anu ini itu anu…
Satu kalimat isinya peristiwa pepatah kuno yang meluncur dari mulut seorang yang lebih tua dari mereka bert…

Lampiran hidup yang menyakitkan

Lampiran → Lapangan kerja yang bikin sumpek pikiran. Lampiran. Hidup memang penuh lampiran. Senang di sandingkan dengan susah. Bahagia di sandingkan dengan bencana. Suka di sandingkan dengan duka. Tawa di sandingkan dengan tangis. Setia disandingkan dengan hianat dan seterusnya. Lampiran itu di harapkan bisa memaknai hidup dengan baik, kemudian bisa lebih baik, bertahan yang terbaik dan terus seperti itu sampai semua menjadi baik. Saat pusing berpikir, itulah lampiran senang waktu semua terpecahkan dengan mudah. Lalu kemudian menjadi hilang arah lampiran dari petunjuk yang terlupakan, berubah menjadi pribadi yang plin-plan saat menentukan pilihan lampiran dari ego yang tinggi kemudian menjadi diam seribu kata lampiran dari kebanyakan ngomong. Akhirnya kembali memisahkan beberapa lampiran penyerta, memperhatikan yang pokok dan membuang lampiran penyertanya.Dan lampiran pribadiku, ngantuk, lemas, hilang gaga, otak mati, muka tembok. Hayo, lampiran apa ini.

Cara membangun tim yang baik Pasutri

Banyak sekali penulis yang memberikan tips cara membangun tim pasangan suami istri yang solid, dan kali ini saya akan berikan sesuai pengertian saya. Siapa tahu cocok dan bisa di ambil sebagai bahan renungan. Tapi kalau ada yang terkesan kurang, jangan ragu untuk menambahkan. Inspirasi ini datang dari status sahabat facebook, mengingat saat ini saya lagi tidak semangat menulis dan blog saya tertinggal kosong beberapa hari, saya coba menuangkan sesuai pengalaman lalu,  gagal dalam membina rumah tangga. Status sahabat facebook,
“dalam urusan cinta, jangan mencari siapa yang salah dan siapa yang benar karena anda adalah satu tim menuju satu tujuan yang sama“Selesai berkunjung ke blog sahabat Elsa wati, penguraian cara menjadi suami yang baik dan pasangan yang harmonis, sedikit membuka pikiran saya apa maksud tujuan sahabat membagikan pengetahuan tersebut. Hatinya lagi senang, bertemu patner hidup yang serasi yang sesuai harapan. Semoga hubungan mereka sampai kakek nenek dan maut yang me…

Umpan Si Janda Yang Malang

IniLah status yang mengerikan bagi seorang wanita, JANDA. Status yang terpaksa di sandang setelah berakhirnya kotrak jodoh, jodoh setelah bertemu lalu menikah dan berpisah. Bagi wanita yang sadar kecuali bercerai mati, ia akan sebisa mungkin menghindari terjadinya perceraian terlebih dalam binaan keluarga yang sudah cukup lama. Ikatan batin, kedekatan, kebiasaan bagian dari pengenalan pasangan sudah lebih cukup untuk saling terikat. Tapi ketika perpisahan itu tidak dapat di hindari lagi, seorang istri biasanya akan memberi penawaran pada suami agar ia ikhlas dan mampu menjalani hidup sebagai seorang istri.
Bahasa-bahasa atau kalimat-kalimat atau alasan-alasan wanita untuk tetap bertahan menyandang status seorang istri di antaranya;
Saya lebih suka menerima keanehan dari suami sendiri dari menjadi keanehan pria di luar sana
Saya lebih suka menerima kenakalan tingkah suami dari menjadi umpan lelaki iseng yang membuat saya lebih hina dari penjajah kenikmatan
Saya lebih suka di kritik keku…

Cara selingkuh yang Indah.

Selingkuh yang di bolehkan, selingkuh yang tidak di larang, selingkuh yang mengasikkan, selingkuh yang tidak di ketahui. Benarkah ada selingkuh seperti ini ? Bagaimana cara selingkuh yang aman ? Hehee…  asik donk kalau bisa selingkuh tapi tidak bawa masalah. Bagaimana caranya ? Mahu tahu ? Mahu nggak tahu, yang jelas kali ini tema dari tulisan saya yaitu Cara Selingkuh Yang Indah.*
Apa sih artinya selingkuh ? Kebanyakan orang mengatakan selingkuh itu penipuan, penyelewengan, penghianatan dan malapetaka. Ya tentu saja kalau perselingkuhan Anda ketahuan atau ketangkap basah atau salah melakukannya. Coba kalau tidak ketahuan, pasti selingkuh jalan terus aman terkendali. Dan, hampir sebagian besar manusia melakukan selingkuh yang akhirnya menjadi keributan atau tidak, menjadi  persoalan atau tidak, di antara satu dan yang lain. Sayangnya, pelaku selang seling itu ada yang merasa wajar dan tidak wajar, dan tidak ada salahnya.
Bagaimana Cara Selingkuh Yang Indah dan tidak di ketahui ? Ca…

Apa aku salah karena mengandung anakmu

Image
Dalam sebuah perjalanan menuju rumah sakit, ibu muda itu terus menitihkan air mata sembari mengelus perutnya yang kini terisi janin buah cinta mereka.  Ia tak pernah habis pikir, apa salah dan dosaku hingga semua ini terjadi dan di sesali sebagai pembawa mala petaka dalam binaan cinta kasih kita. Akukah yang bersalah.. karena dengan mudah menyerahkan tubuhku ? Akukah yang berdosa memiliki rahim ini ? Tetes air matanya terus mengalir berharap menemukan jawaban yang tepat agar niatannya tidak terpenuhi. 
Putar roda mobil berlari cepat. Detak jam menunjukkan tidak lama lagi akan sampai.  Ini benar-benar tidak masuk akal. Walaupun mungkin bisa di katakan aku wanita tidak pandai jaga diri, lalu apa mereka juga tahu batasan pergaulan ?  Kalau aku wanita di kata tidak tahu membawa diri, mengapa mereka merampok pembawaan lemah seorang wanita dan kini aku harus menanggung beban dari kesalahan siapa. 
Sedih nian hati gadis muda itu, ia tak tahu harus berbuat apa untuk membela dirinya dan kini haru…

Membaca ulang atikel mengembangkan senyum menumbuhkan semangat menulis

Lima belas hari istirahat menulis, membaca ulang tulisan sendiri jadi tersenyum-senyum sedeng setengah ketawa. Wah, ternyata tulisanku lucu sekali ada-ada saja yang bisa di jadikan tulisan. 
Mungkin sebagian orang yang berkunjung di blog Dunia Wanita menggap tulisan saya kurang bernilai tapi buat saya, nilai itu belakangan menuangkan buah pikiran yang terarah dan sampai pada tujuan tidak semua orang bisa melakukan terlebih saya yang hanya berdasarkan hobby melipat gandakan kata ( andai itu bunga uang ) menjadi bacaan yang kadang saya sendiri nggak paham apa arti dari isinya ( hehehe ). Tanpa dasar apapun, nggak punya modal tapi berjual tukar. ^_^ . Jadi kalau tulisan tidak nyambung kena sasaran, yah... mau diapakan bubur kalau tidak di tambah kaldu ayam dan suiran daging enak juga di makan jadi bubur ayam. He hee...
Tapi, inilah seni menulis. Kita bisa baca ulang dan menilai kemampuan diri sendiri Seperti yang saya lakukan. Dan benar kata sahabat saya ( Djangkaru Bumi ) nulis itu asi…

Cara mengajarkan anak agar tidak terpengaruh lingkungan luar

Strategi pengajaran dalam rumah tangga saya pikir setiap orang berbeda-beda. Ada yang memang terpandu oleh bacaan yang benar ada juga yang belajar langsung dari orang tua. Tapi ada juga yang mengajarkan anak mereka dengan cara melihat sisi kurang perjalanan hidup masa lecil dan menerapkan buat anak-anak mereka. Bagaimana dengan Anda ?
Cara mengajarkan anak agar tidak terpengaruh lingkungan, kali ini akan saya bagikan bagaimana anak-anak tidak terkontaminasi dengan lingkungan tempatnya bermain. Dan ini sedikit yang saya tahu untuk berbagi..
Agar tidak terlalu panjang tulisan yang akan saya bagi, saya khususkan bagaimana cara mengatasi anak menjaga tetap berbahasa yang baik saat didalam rumah atau pulang bermain.
Biasanya anak-anak yang sudah mulai suka bermain diluar rumah, ketika pulang ia akan membawa kejutan buat bundanya. Misalnya kata-kata yang baru didengar, seperti isi kebun ragunan, kalimat gaul anak-anak atau apa saja yang menarik buat anak untuk dikopi.
Sebelum tiba waktu an…

Cara mengetahui pasutri yang saling menyayangi

Dunia Wanita - Keluarga yang harmonis dan saling menyayangi bisa dilihat dari dua pasangan yang solid dan saling kerjasama. Pasangan yang solid yaitu pasangan yang mudah dipahami, tidak neko-neko dan menimbulkan banyak pertanyaan, saling mengisi merawat memberi perhatian, istilahnya bagian dari solid-daritas sesama penghuni hati dalam kerjasama yang baik.
Tapi, terkadang banyak orang tertipu dengan kekompakan kedua pasangan yang pandai menyembunyikan sisi kurang dari keluarga mereka. Bagaimana cara mengetahuinya ?
Mengikut pengalaman membina keluarga dan tiga orang anak serta hidup bertetangga, saya jadi paham dan bisa melihat seperti apa pasutri yang saling menyayangi. Pasangan yang benar-benar satu hati, satu rasa, satu pengharapan saling mendukung dan menjaga. Penglihatan saya itu tercermin dari anak-anak mereka.
Polosnya anak-anak tidak akan bohong. Apa yang mereka lakukan dalam keseharian, cara bermain bersama saudara ataupun kepada teman diluar rumah adalah cerminan sifat dan hu…

Aku mencintaimu istriku

Datang seorang pria padaku, pria dewasa memiliki keluarga yang dicintainya dengan 5 orang anak. Wanita yang dinikahi berumur tua diatas ia dan seorang janda. Pria itu seorang teman sekolah SD, satu kampung dan kerabat dekat leluarga ibu.Kami sudah saling mengenal dengan baik. Sejak kecik dan remaja, aku mengenali ia sebagai lelaki kasar yang tidak pandai menghargai, ia juga dikenal pemabuk dan suka bikin onar. Tidak kurang absen yang tercatat namanya sebagai penghuni setia trali kurungan.Setelah remaja kami berpisah dan kembali bertemu setelah aku memilih tinggal dikampung ibuku. Kesan terakhir bertemu dengannya, ia nampak berubah. Matanya tidak merah karena terpengaruh miras, pakaiannya rapi dan baik tutur katanya. Tapi, buatku ia tetap pria yang mengerikan.Singkat cerita, sampai kini aku sangat berhati-hati ketika bersapa dengannya. Beda dengan dia, ia lebih senang menyita waktuku untuk mendengarkan sepanggal cerita yang ia bawa, dan siang ini air mataku menetes mendengar kisah perj…

Cara menghilangkan bau amis yang bandel dapur Anda

Bau amis dari ikan laut, ikan air tawar, telur dan daging kadang susah untuk dibersihkan terlebih cairan pembersih yang biasa di gunakan habis. Untuk menghilangkan bau amis tersebut sahabat Wanita atau para pria yang hobbi memasak bisa menggunakan beberapa bahan yang biasanya telah tersedia di dapur Anda. Diantaranya,1. Tepung
Untuk peralatan dapur yang masih menempel bau amis, gunakan tepung untuk mengatasinya. Ambil tepung secukupnya lalu taburkan pada peralatan makan atau masak biarkan tepung mengendap dan biarkan sedikit lama setelah itu bersihkan seperti biasa.2. Air lemon
Untuk bau yang membandel, peras jeruk lemon, basahi ujung kain dengan perasan lemon, gosok pada bagian yang terlalu membandel, diamkan beberapa saat lalu cuci bersih.3. Cuka
Rendam peralatan dapur yang telah dicuci bersih dalam bagian besar air lalu masukkan sedikit cuka tunggu berapa saat, sepul kembali.4. Baking soda
Rendam peralatan dapur kedalam air yang di tambahkan sedikit baking soda, tunggu beberapa saa…

Cara Membuat Perahu dari Botol Pelastik

Image
Memenuhi permintaan pengunjung setia Dunia Wanita, akhirnya saya cari digoogle cara memanfaatkan sampah rumah tangga dan Alhamdulillah saya dapat bagaimana Cara Membuat Perahu Dari Botol Pelastik. Manfaat dari perahu botol pelastik yang akan saya berikan baik sekali digunakan untuk mengamankan barang-barang berharga saat terkena banjir yang menggenangi rumah. Bisa juga digunakan untuk tempat istirahat.
Cara Membuat Perahu Dari Botol Pelastik
Pertama, sediakan botol pelastik air mineral dengan besar dan jenis yang sama, banyaknya botol pelastik tergantung ukuran perahu yang akan dirakit.
Untuk jenis botol yang baik, pilih botol yang berbahan tebal seperti botol dari kemasan jus 1 liter, coca-cola dll. Pastikan penutup botol tertutup rapat.
Kedua, rakit 4-8 botol sejajar dengan pososi yang sama, bisa juga lebih asal pengerjaannya dengan bantuan oranglain. Cara merakit, 1. Ikat mati bagian bawah botol pertama kemudian buat simpul seperti gambar no 1 diatas lalu putar simpulan satu kali la…