Cara Membuat Perahu dari Botol Pelastik

Memenuhi permintaan pengunjung setia Dunia Wanita, akhirnya saya cari digoogle cara memanfaatkan sampah rumah tangga dan Alhamdulillah saya dapat bagaimana Cara Membuat Perahu Dari Botol Pelastik. Manfaat dari perahu botol pelastik yang akan saya berikan baik sekali digunakan untuk mengamankan barang-barang berharga saat terkena banjir yang menggenangi rumah. Bisa juga digunakan untuk tempat istirahat.

Cara Membuat Perahu Dari Botol Pelastik

Pertama, sediakan botol pelastik air mineral dengan besar dan jenis yang sama, banyaknya botol pelastik tergantung ukuran perahu yang akan dirakit.

Untuk jenis botol yang baik, pilih botol yang berbahan tebal seperti botol dari kemasan jus 1 liter, coca-cola dll. Pastikan penutup botol tertutup rapat.

Kedua, rakit 4-8 botol sejajar dengan pososi yang sama, bisa juga lebih asal pengerjaannya dengan bantuan oranglain. Cara merakit,
1. Ikat mati bagian bawah botol pertama kemudian buat simpul seperti gambar no 1 diatas lalu putar simpulan satu kali lagi, masukan bagian bawah botol yang kedua (gambar no 2), kencangkan. Begitu seterusnya secara bolak balik, bagian pertama kemudian dilanjutkan kebagian berbalas, lanjut ke bagian atas dengan cara yang pertama begitu terus-menerus hingga botol saling pegang-memegang dan kencang.

2. Satukan bagian bawah botol yang sudah dirakit kebagian rakitan botollain, dan bagian kepala botol diletakkan silang menyilang dengan cara yang sama untuk mendapatkan perahu yang besar . Yaitu, ikat mati tali yang ada pada botol pertama berlawanan, buat simpul seperti gambar atas no 1 dengan 2 x putar lalu masukkan kembali pada tempat yang sama seperti gambar dibawah,
Setelah botol saling pegang-memegang, perahu botol pelastik selesai. Tinggal digunakan. Untuk meletakkan benda yang besar atau berat, bisa di susun dua agar kuat menahan beban.

Bahan yang digunakan, tali rapiah dan botol. Untuk 1 perahu ukuran sedang butuh kurang lebih 80 botol.

PALING POPULER

» Yang perlu lelaki tahu ketika perempuan marah tanpa sebab

Semua Tentang Pisces

Pasangan Anda Pergi ? Coba cara ini untuk memenangkannya kembali

Manfaat Belut bagi kesehatan wanita