January 9, 2014

Es Buah Mangga Kweni Segar




Es buah mangga segar paling cocok disajikan saat cuaca panas menyapa aktifitas kerja. Menyajikan dan meracik sendiri lebih menyenangkan menambah keakraban tali kasih dalam keluarga. Misalnya sajian siang menunggu anak-anak pulang sekolah atau untuk suami tercinta atau buat tamu yang sedang berkunjung.

Kali ini saya akan bagikan sedikit kepada sahabat Dunia Wanita cara membuat es mangga segar racikan sendiri. Anda tertarik ? Tidak ada salahnya mencoba. Kebetulan ditempat kami lagi musim mangga dengan cuaca yang kadang panas dan kadang hujan. Kalau kebetulan panas, kadang sampai lupa kalau sebelumnya itu hujan yang menyegarkan.

Anda bisa menggunakan mangga apa saja yang lagi musim atau yang kebetulan ada saat itu. Ada baiknya mangga yang tajam rasa manis dan berbau harum. Mangga Kweni segar pilihan saya saat ini. Disamping harum, rasa manis yang tajam cocok buat campuran es buah segar. Tambahan buah lain kalau kebetulan ada, bisa menggunakan alpukat, pepaya dengan daging buah berwarna merah, biji selasih kemasan, nenas, ketimun.

Untuk campuran rasa, bisa menggunakan sirup sesuai selera. Susu dan gula pasir yang telah dilarutkan. Silahkan Sahabat Dunia wanita meraciknya sendiri sesuai selera.

Sedikit tips dari saya, untuk susu, sirup dan gula bisa di aduk jadi satu sampai benar-benar larut kemudian ditambahkan pada sajian potongan buah segar yang telah di taruh pada wadah. Masukkun, kemudian tambahkan es batu lalu masukkan air matang secukupnya aduk rata sambil dirasa. ^_^

Selamat mencoba.