January 18, 2014

Hamil adalah hal yang menakjubkan




Merasakan hamil adalah hal yang menakjubkan. Sahabat Dunia Wanita tahu ?? Sesuatu yang bergerak didalam perut ( sori... bukan masuk angin.... atau cacing.... atau sembelit, itu ampas perut muter-muter.... ) manusia kecil yang sedang tumbuh dan mulai menyapa kita dalam usianya yang ke 3 bulan.

Hanya seperti mengetuk-ngetuk menyapa sang bunda. Kalau ia bisa bicara, mungkin seperti ini sapaannya.
“Hai bunda...?? Aku menyapamu. I love you bunda ??”
Dan kemudian tenang dalam beberapa waktu.

Sesuatu yang bergerak dalam rahim kemudian tumbuh dan tumbuh. Semakin bulan gerakan lincahnyapun akan semakin berbeda. Manusia kecil! Masha ALLAH ada dalam tubuh kita. Ini sangat menakjubkan.

Mungkin sebagian wanita berkata bahwa kehamilan itu adalah takdir dan biasa dialami oleh perempuan. Tapi sahabat Dunia wanita jangan salah, tidak semua wanita bisa merasakan hamil atau mengalami kehamilan. Menjalani takdir hamil mungkin saja iya, tapi mensyukuri, merasai, menikmati kebersamaan sejak dini dan siap menerima manusia kecil yang akan hadir ( Insha-ALLAH ) satu nikmat karunia yang tidak bisa di ucapkan dengan kata-kata.

Manusia kecil itu ada dalam tubuh kita. Satu darah, satu daging, satu rasa, satu makanan. Yang lebih luar biasa lagi, dia adalah diri kita. Diri kita sendiri.

Dan dia akan lahir sebagai manusia kecil yang tidak berdaya. Sangat lemah.... kecil.... dan sangat tidak berdaya. Dan anak kecil itu berkata,
“ma....??? aku sangat membutuhkanmu. aku hadir memenuhi keinginanmu. ukirlah hidupku menjadi anak yang pandai berbakti pada orang tua. anak yang mengenali TUHAN nya. anak yang tahu siapa saudaranya”
Dan manusia kecil itu menatap kita dalam-dalam lalu sorotan matanya mengatakan, Engkaulah IBUku Aku bisa merasakannya dari aroma tubuhmu.

Betapa luar biasanya merasakan kehamilan dan saat menerimanya hadir kedunia. Tak ada hal yang membahagiakan dari menerima belahan diri... belahan jiwa - Merasakan hamil adalah hal yang menakjubkan.