March 26, 2014

Alasan memberi nama pada hewan kesayangan




Banyak sekali alasan kenapa pemilik hewan kesayangan seperti kucing, anjing, harimau dan burung memberi nama pada piaraan mereka. Beberapa diantaranya, gar tidak tertukar dengan milik tetangga, agar mudah di kenang saat ia telah mati, mudah memperkenalkan pada teman bila memiliki lebih dari satu. 

Bagaimana dengan pemberian nama hewan yang sama dengan nama manusia ?

Berbagi cerita lucu. 
Putri bungsu saya fitri memberi nama Nelson pada kucing piaraan kami. Tujuannya agar lebih kebule-bulean, kayak nama orang barat gitulah katanya.  Hari pertama masuk tk nol kecil, fitri diperkenalkan oleh gurunya seorang teman yang bernama Nelson. 

Fitri sentak terkejut, sambil menutup mulut dan membelalakkan mata ia tidak yakin dengan apa yang ia dengar. Waktu di rumah fitri bercerita, “ma, rupanya Nelson itu bukan nama orang bule saja orang indonesia juga ada! Tapi.. Apa ada kucing yang namanya fitri ? Asal bukan anjing sama kambing yang dinamai fitri ya ma ? Kalau ada, fitri minta ganti nama” ^_^

Begitu juga dengan kakak tengahnya Rahmat. Dua hari ia berkesempatan mengunjungiku. Saat santai dan ngobrol, rahmat bertanya kabar kucing Naruto Ketty dan Winne tapi saat itu ketiga kucing piaraan kami lagi tidak ada dirumah dan yang ada hanya sasuke. Sasuke adalah anak dari winne dan winne adalah anak dari ketty, artinya sasuke cucuk dari kucing ketty. 

Anak saya ketawa, ternyata ketty bisa ketemu cucuknya ya ? Sasuke binti ketty. Sayang mereka tidak saling mengenal. Lalu saya bertanya, bagaimana kabar Nelson ? Katanya nelson sudah tua dan mati. ^_^

Alasanlain dari memberi nama pada hewan piaraan yang disayang, yaitu kita bisa menceritakan sejarah lucu menemani kita saat ia telah mati dengan penyebutan nama.