March 22, 2014

PENGGEMAR RAHASIA. siapa dia ?




Penggemar rahasia biasa di artikan dengan mengagumi seseorang sesuai harapan. Dia yang tidak pernah tahu bahwa kita menyukainya. Mungkin karena kelebihan lahiriah, pembawaan, cara ia bergaul dan golongan atau kelebihanlain seperti kepandaian ilmu yang ia miliki bisa mengisnspirasi. 

Tapi bagaimana bila justru kita sendiri yang di kagumi penggemar rahasia ? Pasti sangat seru, karena kita hanya bisa mengetahui kehadirannya jadi yang terakhir di setiap penampakan pada hal tanpa kita sadari justru dialah yang datang lebih awal dan pergi paling akhir.

Penggemar adalah seseorang yang menyukai, menunjukkan orang tapi kalau gemar, kegiatan dari orang itu sendiri. 

Gemar membaca membawa saya pada seseorang yang sedikit membuat penasaran. Saya memang penggemar para penuntut ilmu dan Saya penasaran siapa dia. 

Koleksi-koleksi buku yang dia punya sepertinya dia seorang wanita. Saya terus jadi penasaran, dalam hati saya tentu dia seorang yang berakhlaq baik dan bersahaja. 

Beberapa waktu berjalan, saya mulai tau tempat tinggal dan pekerjaannya. Mungkin bukan karena orangnya tertutup tapi media tempat kita bersosial yang membatasi.

Ini gambar buku-buku yang ia miliki, 

Benar-benar seorang yang berniat baik ya ? Mencari petunjuk keselamatan dan kebaikan.

Kemudian malam tadi, semua rasa penasaran saya terjawab. Ya saya tersenyum-senyum bingung karena bersamaan rasa kantuk yang mendera. Pagi ini saya pastikan kembali dan ternyata… 
Hahahaaa….., ada yang kenal siapa dia ? Kalau kebetulan kenal jangan bilang-bilang ya ? ^_^ Saya bukan penggemar rahasianya tapi saya penasaran dengan satu kegemaran. Buku-buku itu yang memandu saya ingin mengetahui siapa sang pemilik. Sampai menulis artikel inipun saya masih tersenyum, tersenyum sampai ginongku penampakan, hahahaa… 

Dan ini sepertinya motto hidupnya, 

Pada foto pribadinya dia menulis kalau itu ekspresinya yang sedang galau. Hihihii…., galaunya kacau sampe…, ale sunggu mati seh!  Tong orang papua mo bilang tapi ?? Biar sudah, dorang yang orang jawa banyak gaya jadi… biar sudah. Hahahaa… 

Dan ini harapannya dari Ilmu yang Insha ALLAH telah ia kumpul dari buku-buku panduan luar biasa itu. 
Membuat lilin penerang hatinya dan kehidupan. Dan… 
penuh harap. ^_^

Semoga ALLAH mengabulkan doamu hai pemuda yang saya sangka pemudi dan harapanmu menjadi nyata. Aamiin.. 
***
Itulah sedikit pengalaman menggemari sesuatu. Kesukaan yang sama bisa mengarahkan kita pada hal-hal baru di luar dugaan. 

Bagaimana dengan Anda ?