Hidup Ini Harus Punya Target. Ambil Tarik dan Jepret

Target menurut saya adalah tujuan. Tujuan yang akan kita raih sampai pada ujung kemampuan. Harus di tentukan, harus di pikirkan dan dikerjakan.

Target tidak hanya sebuah konsep kehidupan yang hanya di tulis di hayalkan dan di simpan. Tidak hanya di jadikan alas kepala dan di lupakan kemudian pada pelaksanaan lain pula yang di kerjakan.

Target merupakan motivasi. Pendorong semangat untuk fokus, tetap pendirian, keras dalam bersemangat, memimpin diri untuk terus maju.

Dia tidak butuh bantuan tapi karna semangatnya, oranglain di sekitarnya terbantu.

Menjadi penggerak, menghidupkan suasana, merangsang setiap yang berakal untuk bercontoh, sikap sedia tepat waktu, dimanapun berada kehadirannya menyemarakkan suasana. Itulah target.

Ambil tarik dan jepret!

Maka kamu akan tahu sampai dimana batas kemampuanmu untuk sampai pada tujuan yang menjadi target akhirmu.

BEBERAPA HAL YANG MENYEBABKAN TARGETMU TERCAPAI

Membaca tulisan pengalaman hidup seorang pria biasa yang menikahi wanita berpendidikan tinggi, saya jadi paham banyak hal. Bahwa ia meminta wanita yang di cintainya untuk meninggalkan title kesarjanaannya untuk menjadi bendahara tinggi dalam pimpinannya, guru terhebat buat anak-anaknya kelak dan patner seperjuangan merintis kejalan yang di ridhai Tuhannya.

"Bila dinda bersedia, akan kanda jadikan istri. Bila tidak, kita tidak berjodoh."

Dan merekapun menikah karna cinta yang di miliki wanita itu sebesar keyakinan pria yang di cintainya mampu membawa ia mengarungi kehidupan.

Di awal rumah tangga, pria biasa ini sempat bingung cara menafkahi keluarga kecilnya. Tanpa keahlian dan pengalaman, bermodalkan cinta saja tentu butuh extra keras mencari hidup.

Sepanjang perjalanan hidup, ada 3 hal yang di jaganya dengan baik. Petama, kewajibannya sebagai hamba kepada TUHANnya. Kedua, menjaga amanah yang di dalamnya ada istri tercinta, orang tua, saudara dan saudara seiman. Yang terakhir adalah bekerjakeras!

Hasilnya ia sadari setelah anak ketiga mereka lahir. Ternyata rejeki itu hak ALLAH. Semua kita yang hidup sudah di sediakan rejekinya, rejeki kita takkan tertukar dengan oranglain walaupun kita sering berpindah-pindah tempat, tejeki tahu dimana alamat kita.

Nah, itu dia.

Bila kita meng-inginkan tujuan hidup kita berjalan mulus dengan pencapaian target di luar perkiraan, cobalah untuk,

Satu, menjalani kewajiban sebagai hamba. Jangan tinggalkan salat. Jangan tinggalkan puasa. Berhaji bila mampu. Menyisihkan sedikit penghasilan untuk oranglain terutama orangtua sebab orangtualah contoh keberhasilan kita.

Kedua. Menjaga amanah.
Siapakah yang menjadi amanah seorang pria ? Tentu kedua orangtua! Anak laki-laki berkewajiban membalas budi orangtuanya karna orang tua telah membesarkannya dengan ikhlas. Tidak pernah mundur berjuang hidup demi perut kenyang anak-anaknya.

Orangtua memang tidak menuntut kepada anak, sebagai anak kitalah yang harus tahu diri. Sisipkan sebahagian penghasilan untuk membahagiakan mereka. Buat kunjungan rutin untuk menghibur hari-hari tuanya. Ringankan beban sebagai penyambung tulang sang bapak. Berikut yang menjadi amanah adalah istri. Pergauli ia dengan penuh kasih sayang. Menafkahi lahir dan batinnya seperti kedua orangtuanya membesarkan ia. Jadikan ia patner dalam hidup, menggantikan setiap apa-apa yang tak mampu ia lalui sendiri.

Dan yang terakhir, bekerja keras.

Mungkin seperti itu beberapa hal yang bisa membuat target kita tercapai. Bercontoh pada pengalaman mereka yang berhasil dan laksanakan! Sebeb mereka tidak pernah khawatir akan kekurangan, bila satu waktu akan jatuh miskin dan kelaparan sebab mereka membangunnya dari bawah, menjaga hubungan baiknya dengan pemilik rejeki.

Ok, sayapun! Punya target. Dengan 2 anak bayi di tangan tanpa pendampingan, tentu tidak ada yang mudah saya lalui. Tapi, hidup ini terus berjalan, asal kita tidak bersekutu dengan setan, yakin pertolongan ALLAH dan kemenangan di tangan. Ambil targetmu, tarik dan jeprett!!

PALING POPULER

Yang perlu lelaki tahu ketika perempuan marah tanpa sebab

Cara Membuat Perahu dari Botol Pelastik

Semua Tentang Pisces

Pasangan Anda Pergi ? Coba cara ini untuk memenangkannya kembali

Manfaat Belut bagi kesehatan wanita