Kalimat lucu buat anak-anak yang baru belajar bicara

Anak saya usianya 2 tahun 10 bulan. Teman-temannya pada usia ini, bicaranya sudah lancar dan jelas, tidak pada dia. Tapi aktivitasnya yang jauh berkembang lebih cepat dari bicaranya.

Saya bisa meminta dia mengambil sesuatu di sudut kanan atau kirinya, di atas atau dibawah, menaruh benda, mengambil dan itu sudah ia pahami sejak belum bisa bicara.

Joko tidak paham kalimat larangan, meminta datang segera, tidak boleh menyentuh sesuatu yang berbahaya, tidak boleh naik, semua bentuk larangan joko tidak paham.

Dia lebih mengerti dengan sentuhan. Menjaga, mengarahkan dan bantuan. Membantu tanpa ia tahu suatu bantuan, sikap tirunya kuat sekali. Kebalikan dari adiknya si yusup. Yusup 1,10 bulan.

Dan pagi ini, sebelum joko bangun saya menutup jalan tempat ia keluar sambil manjat karena di bagian luar, saya gunakan untuk masak.

Setelah Bangun pagi, kejar ayam, main air, joko belum sadar ada satu perubahan. Waktu santai minum kopi saya, joko tengok keatas dan langsung berdiri,

"Adu.. adu.. aduuuu.... kenapa enni, paku-paku, tutup. Kakak manjat gimanaa.." dengan ekspresi wajah sejuta makna. Saya tersenyum keheranan. Pikir saya joko tidak peduli dengan itu, karna sudah banyak tempat yang saya rubah karna ulahnya. 😁

"Kakak tidak bisa manjat, itu ada api.. panas.. mama masak too ??" hehehee...

Joko paham dengan lihat keadaan bersamaan kompor yang lagi menyala mengolah singkong goreng dan lanjut minum kopi.

PALING POPULER

Yang perlu lelaki tahu ketika perempuan marah tanpa sebab

Cara Membuat Perahu dari Botol Pelastik

Semua Tentang Pisces

Pasangan Anda Pergi ? Coba cara ini untuk memenangkannya kembali

Manfaat Belut bagi kesehatan wanita